Aji Santoso Dukung Pelatih Indonesia Ikuti Kursus Lisensi AFC Pro

Oleh Aditya Wany pada 23 Apr 2018, 16:15 WIB
Aji Santoso

Bola.com, Lamongan - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso baru saja selesai menjalani kursus kepelatihan Pro AFC. Dia masuk dalam daftar 24 pelatih Indonesia yang mendapat kesempatan untuk meraih lisensi itu. 

Selama sepekan, Aji dan para pelatih lain menjalani kursus di Yogyakarta pada 14-20 April lalu. Menurutnya, program yang dibuat PSSI ini sangat bagus dan berguna untuk para pelatih di Indonesia. 

“Saya pikir sangat bagus untuk pelatih di Indonesia. Apalagi, selama ini belum ada pelatih Indonesia yang punya lisensi Pro AFC. Kami semua bisa belajar hal baru dengan memahami karakter sepak bola,” kata Aji. 

Sebanyak 24 pelatih itu berasal dari berbagai latar belakang klub. Namun, hanya terdapat sembilan pelatih yang bergabung dengan klub Liga 1. Enam di antaranya menjabat sebagai pelatih kepala. 

Selain Aji, terdapat Djajang Nurdjaman (PSMS Medan), Rahmad Darmawan (Sriwijaya FC), Rudy Eka Priyambada (PS Tira), Joko Susilo (Arema FC), dan Widodo Cahyono Putro (Bali United). 

Menurut Aji, agenda yang sudah dijalaninya di Yogyakarta masih belum selesai. Akan ada lagi agenda berikutnya sebagai rentetan dari kegiatan kursus untuk mendapat lisensi kepelatihan tertinggi di Asia itu. 

“Kata instruktur yang kemarin itu masih pemanasan. Nanti akan ada lanjutannya bulan Juni. Saya tentu saja menyambut positif apa yang selama ini menjadi program yang bagus dari PSSI,” tandas pelatih 48 tahun.