Sukses


PSM Belum Pasti Diperkuat Wiljan Pluim Kontra Sriwijaya FC

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, belum memastikan bisa menurunkan pemain andalannya, Wiljan Pluim, saat meladeni tuan rumah Sriwijaya FC pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang Sabtu (28/4/2018).

Robert mengaku intens melakukan komunikasi dengan Pluim yang tengah menjenguk ayahnya di Belanda. "Saya tidak bisa memaksa Pluim pulang. Ini menyangkut kemanusiaan. Pluim ini memastikan dulu kondisi kesehatan ayahnya. Kalau membaik, dia akan pulang paling cepat Rabu (25 April)," kata Robert kepada awak media di Makassar, Senin (23/4/2018).

Robert menambahkan jika akhirnya datang, Pluim juga belum tentu dimainkan. Dia akan mengecek lebih dulu kebugaran pemainnya itu.

"Begitu pun dengan Bruce Djite. Besok, saya akan melakukan tes untuk menguji kekuatan otot betisnya. Kalau sudah sesuai standar, dia boleh ikut latihan bersama tim," tutur Robert.

striker berpaspor Australia, Bruce Djite, belum pernah memperkuat PSM Liga 1. Bruce didera cedera otot betis saat mengikuti latihan reguler Juku Eja.

Ketika dimintai tanggapan soal kekuatan Sriwijaya, Robert malah melempar pujian. Pelatih asal Belanda ini mengatakan Sriwijaya FC memiliki materi pemain bagus dan sulit dikalahkan saat bermain di Stadion Gelora Jakabaring.

"Tapi, sebagai pelatih, saya tetap optimitis bisa mendapatkan poin di Palembang," tegas Robert.

Sebelumnya, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mematok target 12 poin dalam lima partai (mulai pekan ke-6) buat Robert dan skuatnya. Terkait posisi kiper utama Juku Eja, Robert mengungkapkan masih menunggu perkembangan sampai tim berangkat ke Palembang, Kamis (26/4/2018).

Sebelumnya, dua kiper Juku Eja yang sudah tampil, Rivki Mokodompit dan Shahar Ginanjar dinilai belum tampil optimal. Ada opsi untuk memainkan M. Syaiful sebagai kiper utama menghadapi Sriwijaya.

Video Populer

Foto Populer