Sukses


Cetak Gol Lagi, Alberto Goncalves Mengalami Deja Vu

Bola.com, Palembang - Memasuki pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Alberto Goncalves mulai memperlihatkan ketajaman. Striker milik Sriwijaya FC (SFC) itu mampu mencetak gol pada dua laga terakhir Laskar Wong Kito.

Pada tiga laga Sriwijaya FC di awal Liga 1 2018, pemain yang berstatus naturalisasi itu gagal membobol gawang lawan. Ketika itu, ia tak terlalu panik. Pasalnya, kejadian semacam ini sudah pernah dialaminya. Apa yang terjadi dengannya saat ini, ibarat deja vu.

"Saya sudah tiga musim bersama SFC dan hal ini sudah sering saya alami. Tahun lalu, di awal-awal kompetisi juga sama, cukup susah bikin gol. Mungkin sama seperti sekarang, baru di laga keempat pecah telur," tutur penyerang yang biasa disapa Beto ini.

Meski sudah mampu menjebol gawang lawan dalam dua laga terakhir Sriwijaya FC, Beto masih merasa belum lega dan puas. Hal itu karena Sriwijaya FC gagal mendulang poin maksimal dalam dua pertandingan itu.

Ia berujar kepentingan tim lebih ketimbang pencapaian diri sendiri. Namun, ia berharap tren positif yang sedang dialaminya dapat berimbas pada prestasi Sriwijaya FC.

"Tim semakin hari terus padu, di sini banyak pemain baru sehingga wajar bila terus membutuhkan waktu," jelasnya.

Bicara target pribadi, Beto menyatakan sebagai seorang penyerang tetap menginginkan mampu mencetak gol setidaknya 20 gol setiap musim.

"Sudah dua musim saya bisa melewati target tersebut, semoga hal ini bisa terus terjaga. Tapi, jika tidak tercapai juga tak masalah asal tim ini juara," ujarnya.

Di sisi lain, Beto punya catatan apik selama berkarier di Indonesia. Ia tercatat jadi pemain dengan gelar top scorer terbanyak di Indonesia.

Beto sejauh ini sudah mengoleksi tujuh gelar pencetak gol terbanyak, yakni di Copa Indonesia pada 2007 dengan enam gol, Inter Island Cup 2011 (lima gol), ISL musim 2011-2012 (25 gol), dan hattrick top scorer pada musim 2016, yaitu di Piala Gubernur Kaltim 2016 (lima gol), Piala Bhayangkara 2016 (tiga gol), dan ISC 2016 (25 gol).

Serta paling baru, tampil bersama Sriwijaya FC jadi top scorer Piala Gubernur Kaltim II 2018 dengan koleksi empat gol.

Video Populer

Foto Populer