Sukses


3 Gol Spektakuler Pekan Ke-5 Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak telah berakhir. Sebanyak 31 gol tercipta dalam sembilan pertandingan yang digelar sejak Jumat (20/4/2018) hingga Senin (23/4/2018). Sejumlah gol kelas dunia pun tercipta di pekan kelima Liga 1 2018.

Sebanyak tujuh tim berhasil meraih tiga poin penuh di pekan kelima Liga 1 2018, sementara empat tim lainnya harus puas berbagi satu poin. Selain itu, enam tim berstatus tuan rumah berhasil meraih tiga poin di pekan ini dan hanya Persija Jakarta yang berstatus tim tamu berhasil mencuri tiga poin di kandang PSIS Semarang.

Persija dan PSM Makassar menjadi tim yang berhasil mencetak gol terbanyak di pekan kelima Liga 1 2018. Namun, pada saat yang sama PSM Makassar menjadi tim yang berhasil meraih tiga poin dengan jumlah kebobolan terbanyak, yaitu tiga gol yang dicetak oleh para pemain PS Tira.

Kualitas Liga 1 2018 pun masih terjaga baik dengan sejumlah gol spektakuler yang terjadi di pekan kelima. Dari 31 gol yang tercipta sepanjang sembilan pertandingan di pekan kelima, Bola.com memilih 3 gol yang layak disebut sebagai yang terbaik.

Siapa saja pencetak gol terbaik di pekan kelima Liga 1 2018?

2 dari 4 halaman

Nuriddin Davronov

Gelandang asal Tajikistan ini menjadi penentu kemenangan Madura United atas Arema FC di pekan kelima Liga 1 2018. Melalui eksekusi tendangan bebas yang dilepasnya dari jarak jauh, Laskar Sapeh Kerrab berhasil memastikan tiga poin menjadi milik mereka.

Dalam kedudukan 2-2 Madura United mendapatkan momen bola mati pada menit ke-87. Namun, jarak antara posisi bola dengan gawang Arema FC masih sangat jauh. Bahkan Arema hanya menempatkan tiga pemain sebagai pagar untuk merintangi bola yang akan dieksekusi oleh pemain berusia 27 tahun itu.

Namun, sebuah kejutan dilakukan oleh Nuriddin Davronov. Ketimbang mengalirkan bola kepada rekan-rekan setimnya yang berkumpul di sekitar kotak penalti Arema, pemain Tajikistan itu melepas tembakan langsung ke arah gawang Singo Edan yang dikawal Utam Rusdiana.

Sepakan keras itu mengalir deras ke arah gawang Arema dan sempat memantul ke permukaan lapangan sebelum masuk dan mengoyak jala gawang. Utam Rusdiana yang sudah melompat untuk menghalau bola harus pasrah gawangnya kebobolan untuk ketiga kalinya.

3 dari 4 halaman

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly memperlihatkan kualitasnya sebagai pesepak bola berkelas saat Bali United menjamu Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/4/2018). Dalam pertandingan tersebut, pemain naturalisasi itu berhasil mencetak gol pertama dan memberikan satu assist untuk gol kedua Serdadu Tridatu yang dicetak oleh Yandi Sofyan.

Bicara soal gol terbaik di pekan kelima Liga 1 2018, gol yang dicetak oleh Stefano Lilipaly itu memang sangat berkelas. Berawal dari umpan silang yang diterima oleh Nick van der Velden di kotak penalti Barito Putera, Stefano Lilipaly bergerak dari belakang rekan setimnya itu dan menunggu bola.

Nick van der Velden pun melihat posisi Lilipaly yang kosong dan langsung mendorong bola ke arah gelandang kelahiran Belanda itu. Dengan tenang Stefano Lilipaly menghentikan bola dan melakukan tendangan placing yang mengarah ke bagian atas gawang Barito Putera.

Kiper Barito Putera, Aditya Harlan, yang sudah menunggu datangnya tembakan Lilipaly tampak sedikit terkejut saat merespons tendangan tersebut. Aditya Harlan berusaha untuk meraih bola yang mulai bergerak turun dan masuk ke dalam gawangnya tanpa bisa dijangkau meski ia sudah melompat semaksimal mungkin. 

4 dari 4 halaman

Paulo Sergio

Gol Paulo Sergio untuk Bhayangkara FC saat menghadapi Persela Lamongan pantas disebut sebagai gol terbaik di pekan kelima Liga 1 2018. Sayangnya, gol tersebut gagal mengantarkan The Guardians untuk meraih poin penuh di Stadion Delta Sidoarjo karena Persela mampu menyamakan kedudukan hingga laga berakhir dengan skor 1-1.

Bicara soal gol yang dicetak Paulo Sergio ke gawang yang dikawal M Ridwan, sepakan jarak jauh pemain asal Portugal yang juga pemain terbaik Liga 1 2017 itu memang luar biasa. Tembakan keras dari jarak jauh yang tak disangka-sangka oleh para pemain Persela menjadi kejutan yang positif bagi Bhayangkara FC.

Berawal dari umpan panjang yang dilepaskan oleh kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Rahardjo, bola diterima oleh Hermand Dzumafo. Bola yang ditahan oleh striker naturalisasi itu pun memantul ke belakang dan langsung disambut oleh Paulo Sergio.

Alih-alih mengambil bola dan membawanya lebih dekat ke area pertahanan Persela, Paulo Sergio justru langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Tembakan tersebut tak mendapatkan halauan karena para pemain bertahan Persela pun masih dalam kondisi kembali ke area pertahanan, sementara bola masuk ke gawang melalui sisi pojok kanan atas yang tak berhasil dijangkau oleh Ridwan.

Pembaca Bola.com mau melihat proses terjadinya ketiga gol di atas? Simak video di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer