Sukses


Bek Persib Tak Gugup Debut Melawan Persija

Bola.com, Bandung - Henhen Herdiana menjelma jadi benteng kukuh Persib Bandung di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Acuannya, dari lima pertandingan yang sudah dijalani Persib, Henhen tak pernah absen. Ia tak tergantikan alias selalu mendapat kepercayaan tim pelatih untuk menjaga lini belakang Persib.

Hal sama sepertinya masih berlanjut ketika Persib menjalani laga tandang melawan seteru abadi, Persija Jakarta, di Stadion GBK, Jakarta, pada pekan keenam Liga 1 2018, Sabtu (28/4/2018).

"Kalau dipercaya untuk main, akan menjadi laga pertama bagi saya melawan Persija," ungkap Henhen saat menjalani sesi latihan di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (24/4/2018).

Pada musim 2017, ia tak dimainkan ketika Persib bersua Persija. Meski laga nanti akan menjadi pertandingan pertamanya berkostum Persib melawan Persija, bek bernomor punggung 12 ini mengaku tidak grogi atau takut menghadapi duel yang diprediksi berjalan seru ini.

"Sama saja dengan tim-tim yang lain. Sama dengan Arema, Sriwijaya, Mitra Kukar, Borneo FC. Mereka juga fight di lapangan. Persija juga sama dengan mereka," katanya.

Menurut Henhen, perbedaan di laga kali ini karena rivalitas dari kedua suporter antara bobotoh dan The Jakmania."Kalau sebagai pemain, atmosfernya tidak terlalu menggebu-gebu, sama saja. Mungkin yang membedakan, penontonnya," tuturnya.

Meski begitu, bukan berarti lantas penampilan di lapangan mengendur. Sebaliknya, pemain berusia 22 tahun ini akan tetap berjuang keras meraih kemenangan agar tidak mengecewakan suporter setia.

"Intinya Persib harus menang. Kalau dalam pikiran menang, menang, menang, kami punya keinginan lebih dan jiwa bertarung kami akan semakin keluar. Mudah-mudahan semua pemain, bukan cuma saya bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih kemenangan," harapnya.

Video Populer

Foto Populer