3 Pemain Paling Gemilang pada Pekan Kelima Liga 1 2018

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 25 Apr 2018, 08:15 WIB
3 Pemain Terbaik Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Gojek Liga 1 bersama Bukalapak telah memainkan seluruh pertandingan pada pekan kelima. Tercatat 32 gol tercipta sepanjang pekan kelima atau lebih banyak satu gol dari pekan sebelumnya. Lalu, siapa sajakah pemain yang pantas didaulat sebagai pemain terbaik pekan kelima Liga 1?

Sebanyak 32 gol yang tercipta berasal dari 16 tim. Hanya dua klub yakni Perseru Serui dan Barito Putera yang tak mencetak gol pada pekan kelima Liga 1 2018.

Pekan kelima dihiasi dengan tujuh kemenangan dan hanya dua laga yang berakhir imbang. Hal ini tentu saja membuat persaingan Liga 1 2018 semakin sengit.

Banyaknya gol-gol tersebut berasal dari pemain-pemain yang mampu tampil berbeda sepanjang pertandingan. Bahkan, ada pemain yang mencetak lebih dari satu gol pada pekan kelima Liga 1 2018.

Lalu, siapa sajakah pemain-pemain yang mampu memberikan penampilan di atas rata-rata pada pekan kelima? Berikut tiga pemain terbaik pilihan Bola.com di pekan kelima Liga 1 2018.

2 of 4

1. Ezechiel N'Douassel

Pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). Persib Bandung menang 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, layak didaulat sebagai pemain terbaik pekan kelima Liga 1 2018. Hal itu terjadi setelah pemain asal Chad mampu mencetak dua gol sekaligus memberikan kemenangan 3-1 atas Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (21/4/2018).

Kedua gol yang dicetak Ezechiel berasal dari tandukan kepalanya. Ini menjadi bukti kalau Ezechiel adalah penyerang serba bisa yang mahir mencetak gol melalui tandukan kepala atau sepakan kakinya.

Tambahan dua gol itu membuat nama Ezechiel memuncaki klasemen sementara pencetak gol terbanyak Liga 1 2018. Pemain berusia 30 tahun itu sejauh ini sudah mengoleki enam gol.

3 of 4

2. Aleksandar Rakic

Aleksandar Rakic, striker asing PS Tira. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Penyerang PS Tira, Aleksandar Rakic, benar-benar membuktikan kelasnya pada pekan kelima Liga 1 2018. Pemain berpaspor Serbia itu mampu mencetak tiga gol ketika menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Sabtu (21/4/2018).

Sayang, tiga gol yang dicetak Rakic tak mampu menjadi kemenangan untuk timnya. PS Tira dibuat pulang tanpa poin setelah takluk 3-4 dari PSM.

Meski demikian, tambahan tiga gol tersebut membuat Rakic saat ini masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 2018. Rakic sejauh ini sudah mengoleksi empat gol alias tertinggal dua gol dari penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel.

4 of 4

3. Paulo Sergio

Gelandang Bhayangkara FC, Paulo Sergio, berusaha mengejar bola saat melawan Persija Jakarta pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Jumat (23/3/2018). Kedua klub bermain imbang 0-0. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Penyerang Bhayangkara FC, Paulo Sergio, akhirnya mencetak gol perdananya di Liga 1 2018. Gol tersebut terasa spesial karena berlangsung di kandang sendiri ketika menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/4/2018).

Paulo Sergio melepaskan tembakan roket dari luar kotak penalti yang menghujam pojok kanan atas gawang Persela kawalan M. Ridwan. Namun, gol indah tersebut gagal memberikan kemenangan untuk Bhayangkara FC. 

Persela mampu mencetak gol penyeimbang melalui aksi Diego Assis dan menutup laga dengan skor imbang 1-1. Meski begitu, gol indah yang dicetak Paulo Sergio seakan menjadi sinyal ancaman buat klub-klub Liga 1.

Lanjutkan Membaca ↓