Sukses


Pelatih PSM Menilai Sriwijaya FC Musim Ini Lebih Kuat

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menilai kekuatan Sriwijaya FC musim ini berbeda dibandingkan musim lalu. Menurut Robert, langkah agresif yang ditunjukkan manajemen Laskar Wong Kito di bursa pemain jadi indikator keseriusan mereka membangun tim.

"Selain mendatangkan sejumlah pemain baru, mereka juga kembali mempercayakan Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala. Kapten kami (Hamka Hamzah) juga ke sana," ujar Robert seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (24/4/2018).

Robert mengungkapkan skuatnya harus bekerja keras untuk mengulang sukses musim lalu. Pada saat itu Juku Eja selalu menang pada dua pertemuan yakni 1-0 di Makassar dan 4-3 di Palembang.

Kedua tim akan bertemu lagi pada pekan ke-6 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (28/4/2018).

Apalagi, pada pertandingan nanti, Robert belum pasti menurunkan Wiljan Pluim dan Bruce Djite. "Willy (Pluim) menghubungi saya. Ayahnya masih kritis. Mungkin saja, Willy akan langsung terbang ke Palembang," jelas Robert.

Sementara cedera Bruce menurut Robert sudah membaik. "Tapi, saya menilai, kalau diturunkan nanti, level kebugarannya hanya cukup untuk tampil 30 menit," tutur Robert.

Di sisi lain, Robert menegaskan, M. Arfan tetap bagian dari skema timnya. Meski gelandang muda Makassar itu tengah mengikuti tes polisi."Arfan tetap bagian dari PSM musim ini. Dia sudah minta izin ke saya untuk mengikuti tes hari ini. Makanya, dia tidak ikut latihan," tutur Robert.

Terkait dengan permintaan suporter agar dirinya memainkan Hasyim Kipuw untuk mengganti peran Zulkifli Syukur di posisi bek kanan, Robert enggan berkomentar banyak.

Menurut pelatih PSM asal Belanda ini, dirinya merencanakan Kipuw tampil sebagai stoper atau gelandang bertahan. "Kipuw adalah opsi utama bila Abdul Rahman dan Steven Paulle absen. Saya juga menilai dia cukup bagus sebagai gelandang," pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer