Duo Persija Langsung Gabung TC Timnas Indonesia U-23

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 25 Apr 2018, 14:25 WIB
Diperbarui 27 Apr 2018, 14:16 WIB
Rezaldi Hehanussa

Bola.com, Jakarta - Setelah memperkuat Persija Jakarta menjalani laga terakhir penyisihan Grup H Piala AFC 2018, dua pemain penting Macan Kemayoran, Rezaldi Hehanussa dan Andritany Ardhiyasa, langsung bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 Kedua pemain Persija itu bergabung dengan Skuat Garuda, Rabu (25/4/2018).

Dua pemain tersebut sejak awal sudah masuk 24 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 dan Anniversary Cup 2018.

Namun, keduanya baru bergabung pada hari ketiga pemusatan latihan lantaran harus lebih dulu memperkuat Persija di laga terakhir Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers di Singapura. Tim Macan Kemayoran menang 4-2 dan lolos ke fase semifinal zona ASEAN.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan kedua pemainnya tersebut langsung menuju pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pelatih asal Brasil itu juga tak masalah kehilangan dua pemain andalannya itu dalam pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak kontra Persib Bandung.

"Kedua pemain langsung bergabung dengan pemusatan timnas untuk Anniversary Cup. Saya kira tidak ada masalah, Persija masih memiliki 30 pemain yang bisa menggantikan peran keduanya," ujar Stefano Cugurra.

Hal serupa disampaikan Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Gede menegaskan panggilan menuju Timnas Indonesia U-23 merupakan kewajiban yang harus dilakukan pemain sepak bola mana pun, termasuk anak-anak asuhnya.

"Saya pastikan mereka tetap mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Kepentingan nasional di atas segalanya. Saya juga mantan manajer Timnas Indonesia," ujar Gede Widiade.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC Senayan akan dilanjutkan dengan Anniversary Cup yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 27 April hingga 3 Mei 2018.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekistan dalam turnamen perayaan hari jadi PSSI yang ke-88 sekaligus test event menuju Asian Games 2018 itu.