Sukses


Baru Satu Laga, Pelatih Semen Padang Sudah Menuai Kritik

Bola.com, Padang - Kritikan pedas disampaikan pencinta Semen Padang seeusai kekalahan 0-3 dari Persis Solo pada laga pembuka Liga 2 2018 di Stadion Manahan, Solo (23/4/2018).

Tak hanya kritik, bahkan cibiran juga dilontarkan sebagian kecil fans, meski banyak di antara mereka yang masih yakin Semen Padang semakin baik ke depannya.

Perihal kritik yang berkembang, terutama yang diarahkan pada sang pelatih, Syafrianto Rusli, manajer Semen Padang, Win Bernadino, menginginkan suporter lebih bijak dalam melihat situasi.

Menurut Win, masih terlalu pagi jika ada komentar "pecat pelatih". Padahal, tim Kabau Sirah baru melakoni satu pertandingan, itu pun di kandang lawan.

Pada pertandingan kedua, Hengki Ardiles dkk. kembali bermain tandang menghadapi PSIR Rembang di Stadion Krida, Rembang, akhir pekan ini.

"Saya rasa terlalu dini ada komentar miring atas kekalahan kemarin menyangkut lontaran pergantian pelatih. Saya rasa suporter harus bijak. Kami memang butuh kritik, namun tentunya membangun bagi tim," jelas Win, Rabu (25/4/2018).

Win menambahkan, bukan hanya untuk pemain, pelatih pun jika manajemen menilai mereka gagal memberikan hasil terbaik, akan diganti. Namun, tentu ada landasan dan pertimbangannya.

"Tak mungkin baru satu kali bermain, lalu kami ganti pelatih. Berikan kepercayaan dan kesempatan kepada tim pelatih. Mereka tentu telah melakukan evaluasi dari kekalahan kemarin. Sekarang ini Semen Padang fokus menghadapi laga kedua di kandang PSIR. Mudah-mudahan kami bisa bawa poin ke Padang dan penampilan tim lebih baik," kata Win.

Video Populer

Foto Populer