Sukses


Arema Menepikan Statistik dan Klasemen saat Menjamu Persipura

Bola.com, Malang - Pertemuan Arema FC menjamu Persipura Jayapura pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (27/4/2018) diibaratkan bumi dan langit. Indikatornya adalah klasemen sementara.

Persipura ada di puncak dengan poin 11 dan belum terkalahkan sementara Arema di posisi juru kunci dengan dua poin serta belum pernah memetik kemenangan. Namun, pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo, tidak ingin menjadikan hal tersebut sebagai acuan.

"Melawan Persipura, lupakan dulu statistik dan klasemen. Yang terpenting kami persiapan serius dan harus bisa menang dengan kemampuan pemain kami," jelas Getuk.

Getuk mengaku sudah memiliki catatan tentang kekuatan dan kelemahan calon lawannya. Namun, dia enggan sesumbar karena yang terpenting baginya adalah fokus memperbaiki performa timnya.

Terutama pada babak kedua karena dalam lima pertandingan yang dilakoni, tim Singo Edan selalu keteteran pada babak kedua.

"Kami fokus untuk perbaiki penampilan tim. Untuk Persipura, kami sudah punya catatan sendiri. Tapi saya tidak akan sampaikan tentang Persipura di sini," tegas pelatih asal Cepu ini.

Agar bisa merealisasikan target menang, Getuk sudah menyiapkan berbagai alternatif strategi dan komposisi pemain yang berbeda. Baginya, beberapa skema yang sudah disiapkan kurang berjalan mulus pada babak kedua.

"Harus ada alternatif strategi lain jika skenario A, B dan C tidak berjalan. Itu yang akan kami pakai saat melawan Persipura," tuturnya.

Seperti apa skenario baru Arema? Getuk sengaja ingin menjadikannya sebagai kejutan. Namun, dia masih melihat kondisi terakhir pemainnya sehari jelang pertandingan.

"Sekarang kami masih memantau ada tiga pemain cedera. Agil Munawar, Thiago Furtuoso, dan Ahmad Nur Hardianto. Untuk menentukan skema baru, kami juga pertimbangan kondisi dan mental semua pemain," imbuhnya.

Dalam sesi latihan Arema, Getuk sempat menjajal sejumlah pemain yang selama ini jarang masuk line-up. Satu di antaranya adalah gelandang serang M. Rafli. Dia bisa jadi opsi pendamping Balsa Bozovic atau diposisikan sebagai penyerang. "Semua pemain kami coba dalam latihan karena mereka punya peluang untuk main," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer