PSIS Membawa 18 Pemain ke Serui

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 25 Apr 2018, 18:45 WIB
Diperbarui 25 Apr 2018, 18:45 WIB
Petar Planic
PSIS membawa 18 pemain ke Perseru untuk menghadapi Perseru, termasuk Petar Planic dan Jandia Eka Putra yang baru sembuh dari cedera. (Bola.com/Ronald Seger)

Bola.com, Semarang - Kiper Jandia Eka Putra dan bek asal Serbia, Petar Planic, diboyong PSIS Semarang ke markas Perseru Serui. Kedua tim dijadwalkan bentrok pada pekan keenam Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Marora, Serui, Sabtu (28/4/2018).

Total sebanyak 18 pemain dibawa pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, dalam lawatan ke markas tim Cendrawasih Oranye.

Skuat Laskar Mahesa Jenar berangkat dari Bandara Ahmad Yani, Semarang, Rabu malam (25/4/2018), dengan transit di Makassar dan Biak sebelum menuju Kabupaten Kepulauan Yapen.

Jandia dan Petar ikut diboyong karena menurut dokter tim PSIS, Djoko Trihadi, keduanya sudah pulih dari problem cedera. Dengan begitu, Jandia dan Petar bakal kembali mengisi starting eleven saat dijamu Perseru.

"Kondisi keduanya sudah pulih dan bisa dimainkan. Namun, soal nanti diturunkan atau tidak, keputusan di pelatih kepala," kata Djoko.

Pulihnya Jandia disambut antusias pelatih kiper PSIS, Andrew Petterson. Petterson sangat gembira mengingat keberadaan eks penjaga gawang Semen Padang itu membuat PSIS semakin percaya diri.

Tanpa Jandia, gawang PSIS kebobolan lima gol. Perinciannya, satu gol melawan PSMS (15/4/2018) dan digelontor Persija empat gol di Stadion Sultan Agung, Bantul (20/4/2018).

"Jandia berjuang keras untuk pulih dan kembali ke performa terbaiknya. Kondisinya sudah bagus dan siap tampil," ujar Andrew Petterson.

Daftar pemain PSIS ke Serui

Kiper: Jandia Eka Putra, Aji Bayu Putra

Belakang: Haudi Abdillah, Petar Planic, Fauzan Fajri, Frendy Saputra, Gilang Ginarsa, Safrudin Tahar

Tengah: Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh, M. Yunus, Bayu Nugroho, Akhlidin Israilov, Melcior Leideker Majefat

Depan: Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto, Erik Dwi Ermawansyah