Sukses


Selain Teknis, Bek PSIS Mewaspadai Hal Ini di Markas Perseru

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akan dijamu Perseru Serui pada laga pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Marora, Serui, Sabtu (28/4/2018). Selain kekuatan tim tuan rumah, ada satu hal yang juga diwaspadai Laskar Mahesa Jenar.

Hal tersebut terkait antisipasi penyakit malaria yang disebabkan gigitan nyamuk anopheles. Bek kanan PSIS, Gilang Ginarsa, bahkan mengajukan kepada tim medis untuk bisa mendapatkan vaksin anti malaria.

"Saya sudah minta ke tim dokter untuk bisa diberikan vaksin anti malaria. Buat jaga-jaga saja karena antisipasi itu lebih baik," kata Gilang seusai latihan di Lapangan Terang Bangsa, Rabu pagi (25/4/2018).

Meski begitu, pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, lebih santai terkait ancaman malaria. Ia mengaku tidak masalah karena pernah lama di Ghana.

"Namun, bagi sebagian pemain mungkin sedikit bermasalah. Kami tidak khawatir karena membawa tim medis dan selalu cek kondisi mereka," ujar Annese.

Sebanyak 18 pemain dibawa pelatih asal Italia itu dalam lawatan ke markas Perseru. Laskar Mahesa Jenar berangkat dari Bandara Ahmad Yani, Semarang, Rabu malam (25/4/2018) ini dengan transit di Makassar dan Biak sebelum menuju Kabupaten Kepulauan Yapen.

"Perjalanan cukup jauh dan melelahkan. Kuncinya harus maksimal dalam istirahat saat di Serui," ucap Gilang.

Bagi beberapa pemain, lawatan ke Serui kali ini jadi yang pertama mengingat sebelumnya PSIS berkiprah di Liga 2 dan baru musim ini promosi.

Video Populer

Foto Populer