Sukses


Ingin Meraih Poin Tandang, Madura United Bakal Coba Hal Baru

Bola.com, Bangkalan - Pelatih Madura United, Milomir Seslija, bertekad memperbaiki rekor buruk di laga tandang. Kesempatan itu akan dicoba Madura United saat bertandang ke markas Borneo FC pada laga pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (25/4/2018).

Musim ini, sudah dua kali klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu melakoni partai tandang. Hasilnya, dua kali pula mereka dipecundangi, tumbang 0-1 dari PS Tira (2/4/2018) dan kalah 1-3 dari Mitra Kukar (13/4/2018).

"Kami harus memperbaiki rekor away. Kami harus benar-benar fokus dan ke Samarinda untuk bisa meraih poin, bukan kalah," kata pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Satu di antara cara yang bakal dicoba Milo adalah menerapkan formasi dengan susunan pemain baru. Saat ini, eksperimen itu siap dijalankan karena hampir semua pemain Madura United dalam kondisi fit.

"Kami kemungkinan besar akan mencoba formasi dan juga kombinasi pemain baru. Semua pemain bisa diturunkan. Kami punya banyak opsi pemain yang bisa dipilih dan semua punya kesempatan bermain," ujar Milo.

Pada pekan kelima Liga 1, Madura United berhasil mengalahkan Arema dengan skor 3-2 (23/4/2018). Di laga tersebut, pelatih asal Bosnia itu juga mencoba skema baru.

Dia sempat menyimpan Nuriddin Davronov dan Raphael Maitimo dengan tak memasukkan keduanya ke starting eleven. Keduanya baru masuk pada babak kedua, dan masing-masing berhasil menyumbang sebiji gol.

Untuk bisa membawa pulang poin perdana dari kandang Borneo FC, Milo akan memilih pemain yang benar-benar siap. Menurutnya, tidak akan ada garansi dan jaminan bagi pemain di tim inti Madura United.

"Saya tidak memberi garansi pemain inti. Saya hanya memberikan posisi starter kepada pemain yang punya kemampuan komplet, bukan hanya sekadar punya daya juang. Pemain Madura United juga harus memiliki kepandaian, pembacaan situasi, passing yang akurat, dan kemampuan-kemampuan teknis lain," ucap pelatih berusia 53 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer