Indra Sjafri Siap Kembali Kerja Keras di Timnas Indonesia U-19

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 26 Apr 2018, 13:15 WIB
Diperbarui 26 Apr 2018, 13:15 WIB
AIA Championship
Tokoh sepak bola Indonesia, Indra Sjafri, saat jumpa pers AIA Championship 2018 di Hotel Atlet Senayan, Jakarta, Selasa (9/1/2018). Pemenang AIA Championship akan dibawa ke markas Tottenham. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - PSSI telah memutuskan untuk menunjuk kembali Indra Sjafri menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-18 dan Piala AFC U-19 2018. Indra Sjafri pun menerima tanggung jawab itu kembali dan siap bekerja keras dengan para pemain yang sudah dikenalnya sejak awal 2017.

Indra Sjafri merupakan pelatih Timnas Indonesia U-19 yang membimbing Egy Maulana Vikri dkk. di Piala AFF U-18 2017 dan Kualifikasi Piala AFC U-19 2018. Namun, pada November 2017 Indra Sjafri diberhentikan dari jabatannya. Namun, hanya dalam hitungan lima bulan, pekerjaan itu kembali kepadanya.

Indra Sjafri pun merasa sangat senang bisa kembali dipercaya menangani Timnas Indonesia U-19. Rasa terima kasih dan kesiapan untuk bekerja keras bersama anak-anak asuhnya pun diungkapkannya setelah ditanya soal targetnya setelah kembali menangani Tim Garuda Nusantara.

"Bismillah, tanggung jawab itu saya terima. Saya berterima kasih kepada PSSI, terutama kepada ketua umum yang telah memberikan kepercayaan lagi kepada saya. Kedua juga saya berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang selama ini selalu mendukung saya," ujar Indra Sjafri.

"Target selalu ada karena ukuran dari prestasi adalah pencapaian target. Untuk itu, saya harus mulai bekerja besok, mengurangi jam tidur, dan harus bekerja keras," lanjut pelatih asal Sumatera Barat itu.

Belakangan Indra Sjafri mendapatkan kepercayaan untuk mengurus sejumlah klub dari ustad Yusuf Mansur. Namun, Indra Sjafri menegaskan tak ada masalah untuknya kembali menangani Timnas Indonesia U-19. "Barusan sudah bicara dengan ustad, dan dengan penunjukan ini beliau sangat mendukung saya," ujarnya.