Pesan Ismed Sofyan untuk The Jakmania Jelang Persija vs Persib

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 26 Apr 2018, 15:15 WIB
Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Duel Gojek Liga 1 bersama Bukalapak antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, akhirnya ditunda.

Kapten Persija, Ismed Sofyan, tidak mempermasalahkan penundaan itu. Menurutnya, yang terpenting adalah laga Persija vs Persib berjalan lancar dan tidak ada keributan, khususnya di luar lapangan.

Persija kontra Persib yang seharusnya digelar pada Sabtu (28/4/2018) digeser karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian lantaran cukup berdekatan dengan May Day pada 1 Mei 2018.

Ismed Sofyan tak ingin ambil pusing dengan penundaan pertandingan tersebut. Pemain asal Aceh itu memilih berpikir positif demi keamanan. Bagi Ismed Sofyan, yang paling penting adalah pertandingan bisa berjalan tanpa adanya keributan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tidak ada untung atau rugi bagi Persija, mau bermain tanggal berapa pun kami siap. Bagi saya yang penting tidak ada keributan, tidak ada korban jiwa, tidak ada yang anarkis," ujar Ismed.

Bek kanan Macan Kemayoran itu juga menitipkan pesan kepada The Jakmania agar membantu terciptanya situasi yang kondusif. Satu caranya adalah dengan tidak melakukan pelemparan terhadap pemain-pemain Persib dan membiarkan pemain lawan datang dengan bus seperti halnya tim-tim lain.

"Saya berharap kepada The Jakmania untuk sangat dewasa menyambut Persib. Jangn ada pelemparan dan kalau bisa Persib jangan sampai harus naik Barraccuda, tapi naik bus seperti tim biasa dan mereka bisa masuk stadion dengan aman," lanjutnya.

Sesuai pernyataan Direktur Utama Persija, Gede Widiade, laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung digelar pada Kamis (3/5/2018) dan dijadwalkan bermain sore hari.