Sukses


Gede Widiade: Perubahan Jadwal Kontra Persib Bukan Keinginan Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kontra Persib Bandung dalam laga pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dipastikan bergeser ke 3 Mei 2018. Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, menegaskan penundaan pertandingan tersebut merupakan rekomendasi kepolisian dan bukan keinginan Persija.

Laga Persija konta Persib Bandung yang seharusnya digelar Sabtu (28/4/2018) akhirnya harus ditunda dan digeser penyelenggaraannya hingga Kamis (3/5/2018). Tidak keluarnya izin keamanan dari Polda Metro Jaya menjadi penyebab laga besar di sepak bola Indonesia itu harus ditunda.

Dalam surat bernomor B/9096/IV/2018/Datro, Polda Metro Jaya menjelaskan tidak keluarnya izin menggelar pertandingan lantaran pihak kepolisian fokus mengamankan Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada Selasa (1/5/2018). Namun, sejumlah spekulasi muncul soal penundaan ini, seperti ungkapan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, yang menyebut Persija kelelahan usai menjalani Piala AFC 2018.

Gede Widiade menegaskan mundurnya laga Persija kontra Persib bukanlah keinginannya atau pun manajemen klub. Direktur Utama Persija itu menegaskan semua menjadi wewenang pihak kepolisian yang tidak memberikan izin pertandingan digelar pada Sabtu (28/4/2018).

"Penundaan ini bukan dari Persija, tetapi berdasarkan surat rekomendasi dari Polda Metro Jaya. Mereka ingin fokus mempersiapkan pengamanan untuk Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei. Akhirnya laga itu harus dijadwalkan ulang," ujar Gede Widiade seperti dilansir situs resmi Persija.

Persija kontra Persib akhirnya akan digelar di tempat yang sama, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 3 Mei 2018. Rencana, kick-off dilakukan pada sore hari.

 

Video Populer

Foto Populer