Polda Jabar Siap Amankan Persija Vs Persib bila Digelar di Jawa Barat

Oleh Erwin Snaz pada 26 Apr 2018, 17:45 WIB
Diperbarui 26 Apr 2018, 17:45 WIB
Dangdut Menyatukan Persija dan Persib
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic dan pemain Persib Bandung, Kim Kurniawan rangkulan saat joget bersama penyanyi, Via Vallen pada peluncuran Liga 1 2018 di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Senin (19/3/2018). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Bandung - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto menegaskan pihaknya siap mengamankan jika pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung apabila digelar di wilayah Jawa Barat.

Hal itu ditegaskan Kapolda Jabar usai melakukan tatap muka bersama Manajer Persib, Umuh Muchtar, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, dan para pengurus bobotoh seperti Viking Persib Club, Bomber, dan The Bombs, Kamis (26/4/2018) di Jalan RE. Martadinata, Kota Bandung.

"Ya kalau diminta pasti kami siap, nanti kalau memang digelar wilayah Jabar, Polda akan koordinasi dengan Kodam untuk pengamanannya," tegas Agung.

Mengenai opsi tempat gelarannya, Agung lebih menyerahkan kepada PT LIB. "Sampai sekarang jadwal masih di GBK (Gelora Bung Karno), Jakarta, jadi belum ada pemberitahuan lebih lanjut. Saya tahunya diundur menjadi tanggal 3 Mei," lanjut orang nomor satu di wilayah Kepolisian Jawa Barat ini.

Namun, apabila tetap digelar di GBK, Agung berharap para bobotoh Persib untuk tidak memaksakan diri datang ke GBK, apalagi kedua suporter sudah ada kesepakatan.

"Sudah ada kesepakatan kalau misalkan ada Persija dengan Persib main di Jakarta bobotoh tidak datang atau sebaliknya. Kesepakatan itu dilaksanakan, harus jantan. Apalagi tadi Manajer Persib menyampaikan akan ada nonton bareng dan kami akan mendukung nonton bareng seperti di Rindam Siliwangi lalu," ucap Agung.

Bahkan lanjut Agung, pihaknya pun akan mengintruksikan untuk masing-masing Polres di wilayah Jabar menggelar nonton bareng laga Persija vs Persib.