Luis Milla: Anniversary Cup Jadi Patokan Timnas Indonesia Jelang Asian Games

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 26 Apr 2018, 18:15 WIB
Diperbarui 26 Apr 2018, 18:15 WIB
Luis Milla
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, berharap tim asuhannya mampu memberikan penampilan terbaik di PSSI Anniversary Cup 2018. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, menyambut antusias perhelatan turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 yang akan berlangsung pada 27 April sampai 3 Mei 2018. Milla menilai, turnamen tersebut menjadi tolok ukur kualitas timnya jelang keikutsertaan di Asian Games 2018.

PSSI Anniversary Cup 2018 digelar sebagai bentuk perayaan hari jadi PSSI ke-88. Turnamen ini diikuti oleh empat negara yakni Indonesia, Bahran, Korea Utara, dan Uzbekistan.

Para negara yang akan bermain di turnamen tersebut menurunkan skuat Timnas U-23. Seperti diketahui, skuat tersebut nantinya juga akan berlaga di Asian Games 2018.

"Saya harapkan besok adalah turnamen yang sangat baik. Buat kami dari Indonesia sudah menjadi kebanggan tersendiri bisa bermain melawan ketiga negara ini, negara-negara dengan level permainan yang sangat tinggi. Buat kami turnamen ini adalah sebuah langkah untuk melihat sejauh mana level permainan kami," kata Luis Milla dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (26/4/2018).

Selain itu, Luis Milla juga berharap para pemainnya tak main-main pada turnamen ini. Pelatih asal Spanyol itu ingin seluruh pemain yang bermain di Anniversary Cup 2018 memberikan penampilan terbaiknya.

"Tujuan kami dalam turnamen kali ini adalah agar kami bisa berada dalam performa terbaik. Saya harapkan turnamen ini bisa menjadi contoh untuk turnamen di Asian Games mendatang. Saya harapkan para pemain bisa memberikan penampilan terbaik mereka dan bisa memberikan kesan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia," ujar Luis Milla.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Bahrain pada laga pertama Anniversary Cup 2018 yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (27/4/2018). malam WIB.