Persija Vs Persib Diundur, Atep Batal Tampil

Oleh Muhammad Ginanjar pada 26 Apr 2018, 19:45 WIB
Diperbarui 26 Apr 2018, 19:45 WIB
Atep, Ismed Sofyan
Kapten Persib, Atep, berebut bola dengan kapten Persija, Ismed Sofyan, pada laga Liga 1 di Stadion GBLA Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2017). Kedua klub bermain imbang 1-1. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Bandung - Gelandang serang Persib Bandung, Atep akhirnya lega bisa masuk dalam skema pelatih Mario Gomez. Ini berarti kesempatannya untuk tampil di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak akan terbuka lebar.

Sejauh ini, pemilik nomor punggung 7 ini belum mendapatkan kepercayaan yang lebih untuk turun menghadapi pertandingan di kompetisi tertinggi Tanah Air.

Satu kesempatan didapatkan saat bertandang ke markas Arema FC pada 15 April lalu. Namun saat dia masuk pada menit ke-90, pertandingan langsung terhenti akibat suporter Singo Edan yang masuk lapangan.

"Saya senang ketika latihan taktik, sempat masuk skema coach Gomez untuk lawan Persija," ungkap Atep seusai menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Kamis (26/4/2018).

Apalagi dikatakan Atep, laga tersebut menjadi laga yang ditunggu-tunggu para penggawa Persib lantaran kental sarat gengsi. "Apalagi saya pernah berseragam oranye. Senang kalau bisa tampil," katanya.

Akan tetapi, lagi-lagi Atep harus kembali bersabar karena laga yang sudah di depan mata melawan Persija, Sabtu (28/4/2018) diundur. Alasannya karena berdekatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei.

"Tapi ternyata batal. Karena alasan keamanan. Ya, mau bagaimana lagi. Mungkin belum rezekinya," tuturnya.

Meski demikian, pengunduran jadwal pekan keenam Liga 1 2018 ini tak membuatnya patah semangat. Atep akan tetap berusaha menunjukkan kualitas terbaiknya agar bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih Mario Gomez.

"Saat ini saya sudah siap jadi starter atau cadangan. Yang penting Persib menang dan terus berprestasi. Saya masih sangat siap bersaing dan yakin suatu saat pasti merumput lagi," tegasnya.