Sukses


PSM Tanpa Wiljan Pluim, Sriwijaya FC Semringah

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC akan memanfaatkan kondisi PSM Makassar yang sedikit pincang. Kedua tim bakal bentrok pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (28/4/2018) sore di stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Palembang.

Dalam laga tersebut, PSM minus gelandang serang andalan, Willem Jan Pluim. Pemain asal Belanda ini sering menjadi momok tim lawan. SFC sudah merasakannya pada pertemuan musim lalu. Tak hanya mencetak gol, Wiljan Pluim kerap memmberikan assist dan menjadi kreator serangan PSM.

Kepiawaian Wiljan Pluim diakui oleh wakil kapten tim Laskar Wong Kito, Yu Hyun-koo.

“Pluim punya umpan yang sangat baik, kemudian kuat jaga dalam menjaga bola. Selain itu tendangan bebasnya juga berbahaya, musim lalu dia bisa bikin gol dari bola mati,” ungkap pemain asal Korsel ini.

Oleh sebab itu, Sriwijaya FC harus memanfaatkan kondisi PSM yang tak diperkuat Wiljan Pluim. Ditambah lagi, Sriwijaya FC juga harus memanfaatkan situasi laga kandang.

“Suporter selalu datang memenuhi stadion, kami harus memberikan kemenangan untuk mereka. PSM tim bagus, namun kami harus fokus dengan kekuatan sendiri dan memperbaiki kekurangan di laga sebelumnya,” tegasnya.

Untuk menghadapi Sriwijaya FC, PSM Makassar membawa 19 pemain. “Kami sengaja datang dua hari sebelum pertandingan agar tim bisa beradaptasi dengan cuaca di Palembang," ujar Robert Alberts, pelatih PSM.

 

Video Populer

Foto Populer