Cristian Gonzales Persembahkan Gol Debut untuk Fans PSS

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 26 Apr 2018, 20:25 WIB
Diperbarui 26 Apr 2018, 20:25 WIB
Cristian Gonzales
Cristian Gonzales senangs setelah mencetak gol debut di PSS Sleman pada Kamis (26/4/2018). (Bola.com/Ronald Seger)

Bola.com, Sleman - Cristian Gonzales membuktikan diri masih menjadi bomber yang tajam. El Loco langsung mencetak gol debut bersama PSS Sleman di pentas Liga 2 2018 saat mengalahkan PSMP Mojokerto, 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (26/4/2018).

Mantan striker Persib Bandung itu mencetak gol lewat sundulan, menit ke-85. Padahal, El Loco baru enam menit masuk ke lapangan menggantikan striker I Made Wirahadi.

Masuknya Gonzales memang membangkitkan daya serangan PSS Sleman. Terbukti, empat menit setelah masuk ke lapangan, PSS Sleman mencetak gol kedua melalui Thaufan Hidayat hasil kerja sama Gonzales dengan Rangga Muslim Perkasa.

''Saya senang bisa mencetak gol. Ini untuk suporter dan keluarga. Senang atas sambutan suporter yang luar biasa,'' kata El Loco usai pertandingan.

Mantan striker Timnas Indonesia itu juga memuji rekan-rekan setimnya. Para pemain dinilai Gonzales sudah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan.

''Namun saya belum puas karena ini laga baru perdana. Masih ada gol-gol lainnya berkat bantuan pemain-pemain lain,'' ungkapnya.

Penampilan El Loco mendapat apresiasi dari sang pelatih. Arsitek PSS Herri Kiswanto pun sejak awal tak meragukan kemampuan anak asuhnya tersebut meski baru dimainkan di pertengahan babak kedua. Bahkan dia berani memainkan Gonzales meski sang pemain tidak pemanasan terlebih dahulu.

''Fisik Cristian Gonzales memang belum fit. Tapi tidak ada yang meragukan kualitas dan tekniknya. Dan gol tadi adalah karena kualitas seorang Gonzales,'' sambung Herkis, sapaan pelatih.