Sukses


Rayakan HUT ke-31, Rendi Irwan Ingin Bawa Persebaya Main di Piala AFC

Bola.com, Surabaya - Tepat hari ini, Kamis (26/4/2018), kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan Saputra, berulang tahun ke-31. Pemain jebolan kompetisi internal Persebaya ini melontarkan banyak harapan seiringin bertambahnya usia.

"Saya berharap, mudah-mudahan Persebaya bisa lolos ke Piala AFC musim depan. Kami semua, pemain di Persebaya, ingin membawa tim bisa tampil di Asia," kata Rendi kepada Bola.com.

Persebaya merupakan klub yang memiliki arti besar buat Rendi. Selain karena tempat dia menimba ilmu, dia juga mengukir banyak sejarah manis bersama klub berjulukan Bajul Ijo itu.

Musim lalu, dia menjadi pengangkat trofi juara Liga 2 seusai Persebaya mengalahkan PSMS di partai final pada 28 November 2017. Rendi menjadi bagian integral tim yang membawa Persebaya kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Kini, babak baru di musim baru menjadi bagian perjalanan Persebaya di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Sebagai kapten, sangat wajar bila ia berharap timnya bisa berbicara banyak di kompetisi domestik dan tampil di level Asia pada musim depan.

Kesetiaan Rendi sudah teruji saat Persebaya mengalami dualisme. Dia lebih memilih bergabung dengan Persebaya 1927 dibandingkan Persebaya DU.

Selain itu, pemain kelahiran Sidoarjo itu ingin terus memberikan jasanya untuk klub yang berdiri pada 1927 itu. Dia ingin terus menjadi bagian cerita tim selama berkompetisi di beberapa musim ke depan.

"Saya berharap bisa mengabdi untuk Persebaya selama saya mampu dan dibutuhkan. Tapi, saya belum kepikiran untuk pensiun di Persebaya," imbuh pemain bernomor punggung 12 tersebut.

Video Populer

Foto Populer