Sukses


Tantang Borneo FC, Madura United Mengandalkan Bola Mati Lagi

Bola.com, Samarinda - Madura United mulai menemukan cara jitu untuk membobol gawang lawan. Pemain Laskar Sape Kerrab kini punya tembakan bola mati yang cukup ampuh memperdaya kiper lawan.

Hal itu terlihat saat Madura United menang 3-2 atas Arema FC pada pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak (21/4/2018). Tiga gol yang bersarang ke gawang Arema lahir melalui bola mati. Masing-masing pencetak gol adalah Greg Nwokolo, Raphael Maitimo, dan Nuriddin Davronov.

Modal itulah yang akan dipakai untuk menantang Borneo FC di pekan keenam, Sabtu (27/4/2018). Pelatih yang akrab disapa Milo itu mengisyaratkan bakal kembali mengandalkan eksekusi bola mati di pertandingan nanti.

"Setiap tim pasti memiliki strategi pertahanan yang berbeda-beda. Di sepak bola, sekarang sangat sulit mencetak gol melalui open play," ungkap Milomir Seslija, pelatih Madura United.

Saat ini Milomir Seslija mulai menemukan kelemahan yang dimiliki Borneo FC. Mayoritas gol yang bersarang ke gawang tim Pesut Etam ternyata lahir dari bola atas.

Pelatih yang biasa dipanggil Milo itu cukup mengamati perkembangan terbaru klub asuhan Dejan Antonic itu, yang selalu kalah dalam dua laga terakhir, masing-masing 0-2 dari Persija dan 1-3 dari Persib Bandung. Milo memiliki pendapat mengenai kekalahan calon lawannya tersebut.

"Kekalahan Borneo di laga sebelumnya, permasalahannya adalah momentum karena Borneo dalam tekanan. Itu punya plus dan minus dalam pertandingan," imbuh pelatih Madura United berusia 53 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer