Sukses


Kiper Utama Persela Masih Bergelut dengan Cedera

Bola.com, Lamongan - Kiper Persela, Dwi Kuswanto, masih dibekap cedera tempurung kaki. Dia absen saat Persela melakoni laga tandang ke markas Bhayangkara FC pada pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak (23/4/2018).

Meski dalam kondisi belum fit, kiper yang akrab disapa Dwikus itu sudah mengikuti latihan tim sejak Rabu (25/4/2018). Namun, dia hanya mendapat porsi latihan ringan dibanding rekan-rekan setimnya.

"Dia memang sudah latihan, tapi kondisi masih belum fit. Dia hampir sepekan tidak mengikuti latihan. Jadi ini untuk mengembalikan kondisinya supaya bisa tetap mengikuti pemain lain," kata Erick Ibrahim, pelatih kiper Persela kepada Bola.com, Kamis (26/4/2018).

Cedera itu didapat Dwikus saat Persela menjamu Bali United di Stadion Surajaya, Lamongan, 16 April 2018. Saat itu, kiper berusia 32 tahun tersebut berbenturan dengan striker Bali United, Ilija Spasojevic, dalam situasi satu lawan satu.

Erick berharap kiper andalannya bisa lekas sembuh agar bisa segera kembali bermain. "Dia mengalami masalah di tempurung kaki dan agak bengkak. Kami berharap kondisinya semakin membaik," imbuh Erick.

Kemungkinan, Dwikus masih harus absen saat Persela menjamu PSMS Medan dalam pekan keenam pada Minggu (29/4/2018). Dia masih harus terus menjalani terapi cedera.

"Saya akan kontrol lagi. Kemungkinan belum bisa turun saat melawan PSMS. Latihan memang ikut, tapi saya belum bisa menendang bola secara normal. Mudah-mudahan saya bisa segera sembuh," timpal Dwikus.

Dengan cederanya Dwikus, saat ini Persela masih menyisakan dua pemain untuk berada di bawah mistar. Keduanya, yakni M. Ridwan dan Alexander. Kesempatan untuk tampil, terbuka untuk dua kiper pelapis itu.

Video Populer

Foto Populer