Sukses


Prediksi Borneo FC vs Madura United: Tak Mau Kehilangan Poin di Kandang

Bola.com, Samarinda - Dua kekalahan saat bertandang ke Jakarta dan Bandung membuat Borneo FC memiliki motivasi kuat untuk meraih tiga poin ketika menjamu Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (27/4/2018) malam.

Tim Pesut Etam itu tak ingin kehilangan poin lebih banyak lagi demi kembali ke papan atas klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Setelah meraih dua kemenangan pada pekan kedua dan ketiga Liga 1 2018, Borneo FC kalah 0-2 dari Persija dan 1-3 dari Persib dalam tur Jakarta-Bandung. Pulang ke Samarinda, Borneo FC ingin memperbaiki peringkat mereka di klasemen Liga 1 dengan tekad meraih tiga poin saat menjamu Madura United yang punya tren negatif di laga tandang mereka.

"Kami tak boleh kehilangan poin lagi, apalagi bermain di kandang sendiri. Lawan kami berikutnya memang kuat, tapi kami akan mendapat dukungan tambahan dari suporter setia Borneo FC," ujar Hariansyah, sekretaris Borneo FC.

Tekad tersebut juga diungkapkan sejumlah pemain. Pemain asing Borneo FC, Azamat Baimatov, berjanji memperlihatkan penampilan yang maksimal menghadapi Laskar Sapeh Kerrab.

"Kami harus kembali bangkit dan kuat menghadapi pertandingan selanjutnya. Target kami menang di kandang menghadapi Madura United. Mereka tim yang kuat, tapi motivasi saya dan pemain lain jauh lebih kuat untuk menang di kandang," ujar pemain yang juga merupakan pemain Timnas Kyrgyzstan itu.

Suporter Borneo FC tampaknya menjadi harapan besar dari Borneo FC untuk memberi dukungan. Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, menyebut suporter Borneo FC akan menjadi pemain ke-12 di dalam timnya yang akan menjadi teror bagi Madura United.

"Saya yakin Samarinda juga bisa memenuhi stadion. Saya mau itu agar pemain bisa lebih mudah memenangkan pertandingan saat main di kandang," imbuh pelatih asal Serbia itu.

“Kami tahu Madura United tim yang bagus dengan materi pemain yang cukup berkualitas. Terus terang, pertandingan itu akan sulit bagi kami. Tapi kami akan berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik di kandang,” ujar pelatih 49 tahun itu.

Dalam pertandingan ini, Borneo FC harus kehilangan satu striker andalan mereka, Lerby Eliandry. Pemain bertubuh tinggi besar itu kini tengah memperkuat Timnas Indonesia di Anniversary Cup 2018 yang pada hari yang sama akan menghadapi Bahrain di Stadion Pakansari, Cibinong.

 

2 dari 3 halaman

Madura United Incar Kemenangan Perdana di Laga Tandang

Madura United juga punya motivasi kuat untuk memetik tiga poin di kandang Borneo FC. Sebelumnya, skuat berjulukan Laskar Sape Kerrab itu selalu tumbang saat melakoni laga tandang, masing-masing 0-1 dari PS Tira dan 1-3 dari Mitra Kukar.

Milomir Seslija sangat tertantang untuk memetik kemenangan tandang perdananya sebagai pelatih Madura United. Akan tetapi, pelatih yang Karib disapa Milo itu menuturkan bahwa targetnya itu tidak akan tercapai dengan mudah.

“Kami kesini dengan target kemenangan pertama laga tandang, karena kami selalu kalah di dua laga tandang. Setiap pertandingan di Liga 1 2018 tahun ini agak susah, karena semua tim bagus dan memiliki kekuatan merata, terlihat juga semua tim ada ambisi untuk juara,” ungkap pelatih 53 tahun itu.

Meski merasa ambisinya itu tidak mudah, Milo percaya anak asuhnya bisa memberikan penampilan terbaik. Persiapan matang telah dilakukan untuk bisa mencapai target itu.

 “Saya percaya dengan kemampuan tim. Kami akan menampilkan permainan terbaik, walaupun memang Borneo dikenal sebagai tim dengan permainan menyerang. Saya pikir pertandingan nanti akan menjadi pertandingan sangat menarik,” tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Prarkiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): M. Ridho (kiper); Leonard Tupamahu, Azamat Baymatov, Abdul Rahman, Diego Michels (belakang); Dirga Lasut, Julien Faubert, Ambrizal Umanailo (tengah); Titus Bonai, Marlon da Silva, Srdan Lopicic (depan)

Pelatih: Dejan Antonic

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo (kiper); Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika (belakang); Asep Berlian, Nuriddin Davronov, Zah Rahan (tengah); Bayu Gatra, Beto de Paula, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Video Populer

Foto Populer