Sukses


Hadapi PSMS, Persela Akan Fokus pada Penguasaan Bola

Bola.com, Lamongan - Permainan cepat dan keras ala PSMS Medan menjadi perhatian serius Persela Lamongan. Kedua tim bakal berduel pada lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak (29/4/2018).

Maka itu, tim pelatih Persela terus menekankan agar anak buahnya bisa memainkan tempo. Hal itu diungkapkan oleh asisten pelatih Persela Ragil Sudirman, Kamis (26/4/2018).

"Coach Aji Santoso meminta para pemain tidak mudah kehilangan bola, supaya bisa atur tempo. Karena kalau meladeni gaya main mereka, kita bakal kesulitan," ujar Ragil.

Wajar bila Aji Santoso terus mengingatkan anak buahnya akan pentingnya penguasaan bola. Sebab, hingga laga kontra Bhayangkara FC di pekan sebelumnya, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini kerap kalah dalam penguasaan bola. Akibatnya, mereka kesulitan memenangkan pertandingan.

"Kalau tidak mudah hilang, kita bisa menjalankan skema main yang kita inginkan. Sejauh ini, kita belum bisa konsisten melakukan itu, baik di kandang maupun di luar kandang," tuturnya.

Persela memang sangat berambisi untuk memenangkan pertandingan lawan PSMS. Penyebabnya, sudah dua kali mereka tertahan di kandang sendiri, yakni ketika menjamu Persebaya (1-1) dan lawan Bali United yang juga berakhir dengan skor sama.

Ragil menyatakan, timnya saat ini bertekad untuk pecah telur dengan memenangkan pertandingan ini. Maklum, dua kali seri di kandang membuat mereka tak nyaman.

Seluruh elemen di Persela merasa masih menunggak utang pada suporter (LA Mania) yang selalu memberikan dukungan melimpah ketika Ahmad Birrul Walidain main di Lamongan.

Video Populer

Foto Populer