Sukses


Persebaya Siapkan 4 Pengganti Osvaldo Haay dan Irfan Jaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya dipastikan kehilangan Osvaldo Haay saat dijamu Mitra Kukar pada pekan keenam Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (29/4/2018). Osvaldo absen karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di PSSI Anniversary Cup 2018.

Satu lagi penyerang sayap Persebaya yang tak bisa tampil adalah Irfan Jaya, mengingat ia masih belum fit pasca menderita tifus.

Untuk menggantikan Osvaldo dan Irfan, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, menyiapkan empat pemain. Empat pemain yang bisa mengisi posisi kedua pemain tersebut adalah Rendi Irwan, Ferinando Pahabol, Oktavianus Fernando, dan Ricky Kayame.

Buat empat pemain itu, bermain di posisi sayap bukan hal baru karena sebelumnya mereka sudah pernah beroperasi di sektor ini.

"Di Liga 2 lalu beberapa kali Rendi pernah bermain di posisi ini. Begitu juga Oktavianus. Untuk Feri dan Ricky juga pernah main di sayap saat di Persipura Jayapura," tutur Alfredo.

Alfredo menyatakan secara kualitas, pemain yang ia siapkan memiliki kemampuan yang hampir sama. Meski Alfredo menilai Irfan dan Osvaldo tetap pilihan terbaik bila keduanya bisa tampil.

"Tapi, pada prinsipnya kami cukup siap dan yakin Persebaya tidak terganggu dengan absennya kedua pemain ini," jelas Alfredo.

Ada atau tanpa kedua pemain tersebut, tim Bajul Ijo menargetkan curi poin di kandang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Hal itu mengacu pada pertandingan terakhir Persebaya gagal meraih kemenangan atas Sriwijaya FC. Mereka ingin menebus hasil buruk itu di laga kontra Mitra Kukar.

Video Populer

Foto Populer