Sukses


Kepiawaian Jacksen Tiago Meracik Taktik Barito Putera Diuji Bhayangkara FC

Bola.com, Banjarmasin - Kepiawaian Jacksen F. Tiago meracik strategi buat Barito Putera diuji saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (28/4/2018).

Ada dua tantangan sekaligus yang harus dihadapi pelatih asal Brasil tersebut. Pertama, Jacksen Tiago dituntut mengantar Barito Putera menjinakkan The Guardian, juara bertahan Liga 1 2017.

Berikutnya, mantan arsitek Persipura itu harus menyiapkan skenario pemain pengganti Hansamu Yama Pranata dan Gavin Kwan Adsit yang absen karena membela Timnas Indonesia U-23 pada ajang Anniversary Cup 2018.

"Soal absennya Hansamu dan Gavin, saya sudah bersiap diri sejak awal. Saat melawan Bali United lalu, di babak pertama Barito Putera tanpa kedua pemain itu. Mereka baru saya turunkan di babak kedua. Itulah cara saya menyiapkan tim ini," ungkap Jacksen.

Jacksen sudah menyadari bakal kehilangan dua pilar muda timnas itu. "Kami sudah tahu agenda timnas. Makanya, saya harus adaptasi dan merancang skuat jika Hansamu dan Gavin absen karena membela timnas," ujarnya.

Jika menilik beberapa kali permainan Laskar Antasari tanpa kehadiran Hansamu dan Gavin yang tampil sepanjang pertandingan, Jacksen Tiago mengaku pasukannya bakal mampu mengatasi anak asuh Simon McMenemy.

"Sejak awal, saya memang merancang tim ini bagaimana tidak menggantungkan pada satu dua pemain karena pada perjalanan kompetisi yang panjang, semua bisa terjadi. Saya yakin keseimbangan Barito Putera tetap terjaga dan kami bisa menang besok," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer