Sukses


Pelatih Ungkap PR Persebaya Jelang Hadapi Mitra Kukar

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, menyatakan timnya punya pekerjaan rumah (PR) besar yang harus dicari solusinya sebelum menantang Mitra Kukar pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (29/4/2018). 

Pada pertandingan terakhir yang dijalani, Persebaya ditahan 1-1 oleh Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4/2018). Skuat berjulukan Bajul Ijo itu banyak membuang peluang. Total, mereka telah membukukan 11 tembakan dengan hanya tiga di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Namun, Angel Alfredo Vera lebih ingin menyoroti kemampuan transisi dari menyerang ke bertahan yang dilakukan anak asuhnya. Menurutnya, sektor itu perlu diperbaiki sebelum menghadapi Mitra Kukar. 

“Masalah kami bukan hanya finishing, tapi transisi juga perlu diperbaiki. Kalau kami lihat pertandingan melawan Sriwijaya memang banyak peluang yang tidak bisa dimanfaatkan. Peluang kami menang sangat besar saat itu,” kata Alfredo, Jumat (27/4/2018). 

Sayangnya, niat Alfredo memerbaiki kekurangan timnya itu akan menghadapi kendala. Saat ini, terdapat beberapa pemain Persebaya bakal absen karena cedera dan juga membela Timnas Indonesia U-23.

Lini tengah mereka bisa menjadi semakin kuat dengan kembalinya Nelson Alom dari cedera. Tapi, di lini belakang Persebaya Surabaya masih kehilangan Otavio Dutra dan Rachmat Irianto yang dibekap cedera.

Akan tetapi, pelatih asal Argentina itu tidak ingin memusingkan kondisi pincang skuatnya saat ini. Situasi serupa pernah dialami dan bisa melewatinya dengan memaksimalkan pemain yang dimilikinya.

“Sebelum pertandingan lawan Sriwijaya, Nelson cedera kami langsung ganti. Walaupun Persebaya Surabaya bermain tidak seperti yang saya mau, kemarin kami main bagus. Kami seri tapi peluang menang ada. Semua pemain punya peningkatan,” imbuh Alfredo. 

 

Video Populer

Foto Populer