Sukses


Curahan Hati Airlangga Sucipto Jadi Penghangat Bangku Cadangan Persib

Bola.com, Bandung - Airlangga Sucipto jadi satu di antara beberapa pemain Persib Bandung yang belum mendapatkan kesempatan bermain di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Ketatnya persaingan dalam tim menjadi alasannya.

Apalagi, posisinya sebagai striker sangat sulit untuk didapatkan lantaran harus bisa bersaing dengan Ezechiel N'Douassel yang menjadi top scorer sementara Liga 1 2018 dengan torehan enam gol.

Tak hanya itu, pemain yang akrab disapa Ronggo itu juga harus bersaing dengan Jonathan Bauman, yang sudah mengoleksi dua gol dan dua assist bagi tim Maung Bandung.

Alhasil, dari lima pertandingan yang telah dilakoni Persib di kompetisi tertinggi Tanah Air, Ronggo hanya menjadi pemanis bangku cadangan tanpa sekalipun diturunkan.

Meski begitu, Ronggo tak patah semangat. Pemilik nomor punggung 9 ini akan tetap bekerja keras menunjukkan kualitas terbaik agar peluang untuk bermain terbuka lebar.

"Meski tidak main, saya akan tetap kerja keras, tetap konsentrasi dan fokus. Jika dibutuhkan, saya harus bisa tampil maksimal agar bisa memberikan yang terbaik," ucap Ronggo di Sosi Universe Fitnes, Jalan Manado, Kota Bandung, Jumat (27/4/2018).

Striker berusia 32 tahun ini mengaku cukup beruntung lantaran masih mendapatkan dukungan dari keluarga serta suporter fanatik Persib, yakni bobotoh, sehingga motivasinya dalam membela Persib tetap terjaga.

"Saya tetap semangat dan percaya diri. Sampai sekarang saya berharap bila diberi kesempatan walau bermain sedikit, bisa besar memberi kontribusi ke tim," katanya.

Itulah mengapa, Ronggo akan terus berjuang mendapatkan kepercayaan itu dengan berlatih cukup keras. "Intinya, saya tetap kerja keras. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Persib, tidak ada waktu untuk leha-leha karena kompetisi sangat padat. Jadi, kapan pun dimainkan, kami harus siap," tegas mantan pemain Sriwijaya FC itu.

Video Populer

Foto Populer