Sukses


Prediksi Sriwijaya FC Vs PSM: Adu Ketajaman

Bola.com, Palembang - Bentrok pekan ke-6 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak antara Sriwijaya FC melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sabtu (28/4/2018) sore menjanjikan nuansa persaingan yang menarik. Kedua tim sejauh ini punya rekor positif untuk urusan menjebol gawang lawan. 

Tim tamu hingga pekan kelima kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 mampu menjadi salah satu tim terproduktif dengan torehan 10 gol. Sedangkan Laskar Wong Kito di dua laga kandang yang sudah dimainkan sejauh ini mampu mencetak lima gol.

“Saya melihat pertandingan terakhir Sriwijaya FC melawan Persebaya, sangat menarik dan level permainannya sangat bagus untuk kelas sepak bola Indonesia. Mereka bermain sangat cepat. Namun, laga tersebut tidak dapat dijadikan acuan karena itu laga tandang, sementara rekor kandang Sriwijaya FC juga sangat baik sejauh ini,” ujar pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert pada Jumat (27/4/2018) sore.

Robert menyebut Sriwijaya FC musim ini komposisi skuatnya jauh lebih baik ketimbang musim lalu.

“SFC sudah berinvestasi banyak musim ini, mendatangkan banyak pemain berkualitas dan itu menandakan mereka sangat serius menatap kompetisi. Namun kami pernah menang di Palembang, semoga itu dapat terulang lagi nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih SFC Rahmad Darmawan mengaku pihaknya sudah siap bermain di laga ini dan siap mengamankan poin penuh nantinya.

“Kami sudah latihan strategi dan taktik melawan PSM di dua hari terakhir, seluruh pemain juga telah melupakan pertandingan sebelumnya melawan Persebaya. Bermain di kandang tentu poin penuh  tidak boleh hilang lagi seperti saat melawan Persipura,” ungkap eks pelatih timnas Indonesia ini.

RD meminta anak asuhnya hanya fokus ke pertandingan nantinya dan mengabaikan hal lainnya di luar pertandingan.

“Kami sudah mengevaluasi laga terakhir di kandang, mereka harus fokus selama 90 menit. Jangan terpengaruh hal lain, saya juga tegaskan agar mereka menyerahkan semuanya ke wasit, tidak usah terpancing emosi lagi sekalipun ada kejadian yang mungkin merugikan,” tambah Rahmad Darmawan.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (Kiper); Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Novan Sasongko (Belakang); Yu Hyun-koo, Syahrian Abimanyu, Makan Konate (Tengah); Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves (Depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit (Kiper); Zulkifli Syukur, Abdulrahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal (Belakang); Rasyid Bakrie, Mark Klok, Risky Pellu (Tengah); M Rahmat, Ferdinand Sinaga, Guy Junior (Depan)

 Pelatih: Robert Rene Alberts

Video Populer

Foto Populer