Sukses


Jajal Sriwijaya FC, PSM Dibayangi Hantu Kebobolan 8 Gol

Bola.com, Palembang - Status tim tamu tidak membuatĀ PSM Makassar pesimis saat meladeni tuan rumah Sriwijaya FC pada pekan ke-6 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Jakarbaring, Sabtu (28/4/2018). Kebobolan delapan gol pada tiga partai terakhir juga tidak lagi jadi beban PSM.

Sebelum duel kontra Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga dkk. menang 4-3 atas PS Tira, kalah 1-2 kontra Barito Putera, serta dipecundangi Persela 2-3.

Walau begitu, pelatih Tim Juku Eja, Robert Alberts, menegaskan skuat Juku Eja datang untuk mencuri poin tuan rumah.

"Sriwijaya memang tim dengan materi pemain bagus. Tapi, itu bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan," tegas Robert.

Pada pertandingan nanti, Robert memastikan tidak bisa memainkan pemain andalannya, Wiljan Pluim yang rencananya baru tiba di Indonesia, Minggu (29/4/2018). Absennya Pluim membuat Robert kembali mengoptimalkan peran Marc Klok sebagai pemain sentral di lini tengah.

Sebagai pendamping Klok, Rizky Pellu sebagai opsi utama. Sedang Asnawi Mangkualam dan Arsyad Yusgiantoro bersaing memperebutkan satu tempat di lini tengah.

Meski kerap mendapat sorotan dari suporter, Robert terang-terangan mengaku membutuhkan jasa eks gelandang Timnas Indonesia U-19 serta U-23 itu.

"Rizky sudah berkontribusi baik buat PSM. Dia juga sudah mencetak gol buat tim ini," kata Robert.

Kehadiran Bruce Djite yang baru pulih dari cedera otot betis membuat Robert memiliki banyak opsi di lini depan. "Kebugaran Bruce memang belum mencapai level yang saya inginkan. Tapi, dia akan berguna buat tim saat dimainkan. Mungkin saya akan memainkan dia selama 30 menit," terang Robert.

Tidak hanya Bruce, sosok Ferdinand juga jadi tumpuan PSM di markas Sriwijaya. Selain sudah mencetak gol pada dua partai terakhir, Ferdinand juga menyimpan memori manis di Palembang.

Pada musim lalu, sang striker mencetak dua dari empat gol PSM saat menekuk Sriwijaya 4-3 di Stadion Gelora Sriwijaya. Sukses ini melengkapi dominasiĀ PSM Makassar atas Sriwijaya di Liga 1 2017. Karena pada pertemuan pertama di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, PSM juga menang 1-0.

Video Populer

Foto Populer