Sukses


Konsistensi Jadi Kunci Arema Menekuk Persipura

Bola.com, Malang - Arema FC berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 saat menjamu Persipura Jayapura pada laga pekan keenam Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu sore (27/4/2018).

Ini jadi kemenangan perdana Arema musim ini dan membuat tim Singo Edan mentas dari posisi juru kunci untuk sementara waktu. Dendi Santoso dkk. kini memiliki nilai lima dan ada di urutan ke-14 klasemen sementara.

Pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo, semringah dengan hasil ini. Mereka bisa mengakhiri tren negatif di pekan keenam.

"Kunci kemenangan ini adalah konsistensi bermain. Sebelum pertandingan sudah saya sampaikan ingin bermain konsisten selama 90 menit dan pada pertandingan tadi, pemain sudah bermain konsisten dalam 85 menit. Tidak masalah yang penting bisa meraih kemenangan," kata pelatih asal Cepu ini.

Arema disebut bermain konsisten selama 85 menit karena di ujung pertandingan mereka sudah lengah sehingga Persipura bisa mencuri gol di menit ke-90 lewat Rivaldo Alfredo Ferre.

"Untuk pertandingan selanjutnya, kami akan perbaiki hingga bisa bermain konsisten selama 90 menit," jelas Getuk.

Selama enam pekan ini, grafik permainan Arema dinilai terus meningkat. Namun, di lima laga sebelumnya, mereka selalu kehilangan kendali permainan pada babak kedua.

Getuk menambahkan konsistensi anak buahnya juga bukan karena perbaikan secara teknis saja melainkan juga motivasi dari manajemen dan Aremania.

Di tengah sanksi pengosongan tribune timur, ternyata masih ada sekitar 3.000 suporter yang memberikan semangat. Begitu juga dengan kehadiran CEO Arema, Iwan Budianto, yang duduk di belakang bangku cadangan pemain.

"Kemenangan ini berkat dukungan semuanya. Ke depan, kami yakin pemain bisa tampil lebih lepas," tegas Getuk.

Pada pertandingan melawan Persipura, Arema melakukan penyegaran di lini tengah. Gelandang muda M. Rafli dimainkan penuh. Sedangkan dua pemain asing, Balsa Bozovic dan Ahmet Atayev, ditempatkan di bangku cadangan.

Video Populer

Foto Populer