Sukses


Persipura Mengakui Hilang Fokus Melawan Arema

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura harus menelan kekalahan pertama musim ini di Liga 1 bersama Bukalapak. Tim berjuluk Mutiara Hitam ini harus mengakui keunggulan tuan rumah Arema FC 1-3 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat sore (27/4/2018).

Persipura justru harus tertinggal tiga gol lebih dulu dan baru memperkecil skor lewat Rivaldo Albert Ferre di menit ke-90.

Padahal, sebelum pertandingan, Persipura merupakan pemuncak klasemen sementara yang belum terkalahkan sedangkan Arema adalah tim juru kunci yang belum pernah menang.

"Kami akui Arema bermain lebih baik daripada kami. Klasemen bukan acuan di kompetisi Indonesia," kata Peter Butler, pelatih Persipura.

Pelatih asal Inggris ini melihat Ian Kabes dkk. kehilangan fokus dalam pertandingan ini. Dia tidak mengetahui apa sebabnya. Padahal, di awal pertandingan, Persipura memberikan perlawanan sengit.

Bisa jadi permainan keras Arema membuat mental pemain muda Persipura jatuh dan kehilangan konsentrasi. "Memang tadi pertandingan yang sulit. Kami harus bermain dengan banyak anak muda," imbuh mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Dari starting eleven, Persipura menurunkan empat pemain muda, seperti Boaz Atururi, Marsel Karabo, Rivaldo Ferre, dan Ronaldo Wanma. Mereka turun karena beberapa pemain senior tidak bisa bermain karena cedera semisal Boaz Solossa dan Hilton Moreirra.

Pada pertengahan babak kedua, giliran striker Marcel Sacramento yang tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. "Kami kehilangan banyak pemain. Baik itu dari musim lalu dan pemain inti sekarang," keluh Peter.

Namun, Peter mengaku dapat pelajaran dari Arema karena pemain muda mereka bisa lebih matang di pertandingan selanjutnya. "Kami senang memberikan kesempatan kepada pemain muda dan mereka dapat pelajaran bagus sekarang," lanjutnya.

Musim ini, Persipura mencoba untuk memunculkan talenta baru. Hasilnya tergolong bagus karena mereka baru sekali menelan kekalahan. Hanya kematangan dan jam terbang yang dibutuhkan Rivaldo Ferre cs. agar tetap fokus meski melawan tim yang berisikan pemain senior.

Video Populer

Foto Populer