Kemenangan Arema Membuat Pelatih Perseru Ingin Membenamkan PSIS

Oleh Gatot Susetyo pada 28 Apr 2018, 16:45 WIB
Diperbarui 28 Apr 2018, 16:45 WIB
Putu Gede Dwi Santoso
Pelatih Perseru, I Putu Gede, termotivasi dengan kemenangan 3-1 Arema atas Persipura. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Serui - Persaingan papan bawah Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang dihuni Perseru Serui, semakin panas. Hal ini menyusul kemenangan perdana yang diraih Arema FC atas Persipura dengan skor 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (27/4/2018).

Pelatih Perseru, I Putu Gede, merasa termotivasi atas kemenangan Arema ini, untuk mengalahkan PSIS Semarang pada laga di Stadion Marora Serui, Minggu (29/4/2018).

"Arema mulai bangkit. Kami harus kerja keras lagi jika tak ingin tercecer di papan bawah klasemen. Melawan PSIS, kemenangan jadi harga mati," kata I Putu Gede.

Dia menyebut telah memperbaiki kinerja Silvio Escobar dkk. pasca kekalahan dari PSMS lalu. Terutama menyangkut konsentrasi dan disiplin pemain.

"Dua faktor itu harus lebih ditekankan lagi. Permainan kami terus mengalami peningkatan. Namun, terkadang masih ada titik lemah yang akhirnya bisa dimanfaatkan lawan," ujar Putu.

Saat ini posisi Perseru berada di papan bawah bersama Mitra Kukar dan PS Tira. Perseru ada di peringkat ke-16, sedangkan Mitra Kukar dan PS Tira ada di urutan ke-17 serta 18. Ketiganya sama-sama mengemas poin empat dari lima kali bertanding.

"Dengan kemenangan yang diraih Arema, persaingan papan bawah ikut panas. Kami harus manfaatkan maksimal laga melawan PSIS ini," ucapnya.

Yang menarik, tak hanya Perseru, Mitra Kukar dan PS Tira juga tampil di kandang masing-masing pada pekan keenam ini. Mitra Kukar menjamu Persebaya (29/4/2018), sedangkan PS Tira menjajal Bali United (30/4/2018).