Sukses


Penjelasan Manajemen Persib terkait Status Herrie Setiawan

Bola.com, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Persib Bandung, Teddy Tjahyono, membantah asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, dipecat atau diistirahatkan dari tim Persib.

Menurutnya, ketidakhadiran asisten pelatih yang akrab disapa Jose itu dalam beberapa hari ini di sesi latihan karena memang yang bersangkutan 'mengundurkan diri'.

Teddy menjelaskan Herrie Setiawan mundur dengan alasan ingin konsentrasi dengan pekerjaannya sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Dispenda Pemerintah Kota Bandung.

"Memang Herrie Setiawan sudah tidak dengan Persib lagi. Alasannya bukan karena diistirahatkan atau dipecat. Tapi, dia mengajukan mundur karena diminta kantornya, untuk memilih, dan dia memilih jadi PNS karena memang di PNS kariernya lebih panjang. Kalau di Persib kan kontrak. Jadi, dia mundur dan konsentrasi karena pekerjaannya," jelas Teddy saat dihubungi Sabtu (28/4/2018).

Menurut Teddy, pria yang akrab disapa Jose itu mengajukan mundur sejak Kamis (26/4/2018) ke manajemen Persib walau masih terikat kontrak.

"Sebenarnya masih terikat kontrak, tapi kami hormati hak-haknya sesuai dengan kontrak karena ingin fokus jadi PNS," imbuh Teddy.

Teddy membantah mundurnya Herrie Setiawan karena ada konflik di tim Persib di bawah asuhan pelatih asal Argentina, Mario Gomez. "Tidak ada, semua aman dan baik-baik saja, kondisi tim juga baik, kondusif dan aman," jawabnya.

 

2 dari 2 halaman

Tak Ada Pengganti

Ditanya kemungkinan ada pengganti Herrie Setiawan, pria berkacamata ini menegaskan tidak akan mencari pengganti posisi yang ditinggalkan Herrie Setiawan atau mengangkat Fernando Soler jadi asisten pelatih.

Persib bersama pelatih sementara, Herrie Setiawan, saat latihan, Kamis (10/8/2017), jelang keberangkatan ke Malang untuk melawan Arema. (Bola.com/Erwin Snaz)

"Tidak ada pengganti, saya pikir sudah cukup, ada Yaya Sunarya dan Anwar Sanusi. Untuk Fernando Soler pun tetap sesuai regulasi jadi intepreter (penerjemah), walau dalam keseharian dia membantu Gomez di lapangan," ucap Teddy.

Terkait posisi Anwar Sanusi (pelatih kiper), Teddy menegaskan Anwar Sanusi masih ingin konsentrasi jadi pelatih kiper di Persib meski statusnya sama dengan Herrie Setiawan, yakni tercatat sebagai PNS di Pemkot Bandung.

"Kalau Anwar masih mau konsentrasi sebagai pelatih, berbeda dengan Herrie yang ingin konsentrasi jadi PNS. Herrie berpikir jadi PNS kariernya panjang dan lebih bagus, dasar pemikirannya seperti itu. Jadi, saya tegaskan sekali lagi meski Herrie mundur, kondisi dan situasi tim Persib kondusif, tidak ada perubahan apapun, semuanya baik," tegas Teddy.

Video Populer

Foto Populer