Sukses


Tur Tandang ke Medan Masih Menyisakan Cerita Pahit buat Perseru

Bola.com, Serui - Tur tandang ke markas PSMS Medan untuk melawan tim tuan rumah di Stadion Teladan, Medan (20/4/2018), masih menyisakan cerita buat skuat Perseru Serui.

Selain menderita kekalahan tipis 0-1 pada pertandingan itu, pemain Perseru banyak mengalami sakit influenza sepulang dari Medan.

Kondisi ini dikeluhkan pelatih Perseru, I Putu Gede, jelang menjamu PSIS Semarang pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 di Stadion Marora Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (29/4/2018).

"Beberapa pemain sakit flu karena mereka kelelahan sepulang dari Medan. Perjalanan pergi pulang Serui-Medan sangat menguras energi kami," ungkap I Putu Gede.

Penyebab utama serangan flu itu, lanjut I Putu Gede, karena menurunnya kebugaran pemain Laskar Cenderawasih Jingga yang diakibatkan kurangnya waktu istirahat. Terutama selama di perjalanan.

"Karena perjalanan lama, otomatis istirahat pemain juga kurang. Waktu kami banyak tersita saat transit menunggu jadwal penerbangan berikutnya. Ini diperparah jam makan yang tak teratur karena saat kami transit, belum waktu makan. Waktu makan malah saat kami di dalam pesawat sehingga pemain makan seadanya," tutur mantan pemain Arema itu.

Pelatih asal Malang ini juga terkena flu. Dia menuturkan perjalanan Serui-Medan ditempuh selama 14 jam. Begitu pula saat pulang dari Medan ke Serui.

"Banyak waktu terbuang saat transit. Idealnya untuk bertanding ke Medan butuh waktu tiga hari sebelum kick-off sehingga kebugaran pemain bisa pulih. Pemain masih ada yang flu saat Perseru melawan PSIS besok," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer