Sukses


Melibas Bhayangkara FC, Jacksen Tiago Puji Kecerdikan Skuat Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera memperpanjang rekor tak terkalahkan atas Bhayangkara FC. Skor akhir 3-1 pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (28/4/2018), menjadikan pasukan Jacksen F. Tiago mengoleksi tiga kemenangan di pentas tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Catatan ini belum ditambah dengan ajang pramusim bertajuk Jakajaya di Lamongan lalu. Jacksen Tiago memberikan apresiasi tinggi kepada Rizki Pora dkk.

Apalagi keunggulan Laskar Antasari atas Bhayangkara FC dengan selisih gol cukup mencolok. Padahal, selama ini mereka hanya bisa unggul satu gol saja.

"Ini malam luar biasa bagi kami. Selain rekor kami tetap terjaga, pemain bermain dengan hati. Mereka menjalankan hasil latihan dengan sangat sempurna," tutur Jacksen.

Meski memuji Douglas Parker yang menyumbang dua gol indahnya, Jacksen tak menafikan peran semua elemen di tim Barito Putera.

"Douglas Parker luar biasa. Tapi, peran pemain lain sangat mendukung kemenangan malam ini. Tiga gol kami rezeki dari Tuhan, setelah pemain berjuang di lapangan," ujarnya.

Pelatih asal Brasil ini juga menyebut kejelian dan kecerdikan Douglas Parker dan Paulo Sitanggang, yang mencetak gol.

"Ketika Samsul Arif tak bisa bebas bergerak karena dikawal ketat bek lawan, pemain lain berinisiatif membuka peluang. Ini butuh keberanian dan kecerdikan pemain," katanya.

Saat ini Barito Putera bertengger di peringkat kelima dengan koleksi poin 10 klasemen sementara Liga 1 2018 hasil dari tiga kemenangan dan sekali bermain imbang.

Video Populer

Foto Populer