Sukses


2 Pemain Barito Ini buat Jacksen Tiago Penuhi Janji

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, memenuhi janjinya untuk menjaga keseimbangan permainan tim meski tak diperkuat Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit. Ada dua pemain yang membantu Jacksen dalam memenuhi janjinya itu, yaitu Dandi Maulana dan Rony Beroperay.

Meski tanpa kehadiran Hansamu dan Gavin yang bergabung Timnas Indonesia U-23, Barito Putera melibas Bhayangkara FC 3-1 pada pekan keenam Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (28/4/2018).

"Saya sudah bilang dan janji Barito Putera tetap tampil solid tanpa Hansamu dan Gavin. Saya katakan itu, karena saya paham dan yakin kinerja tim tak terganggu bila satu atau dua pemain absen," tutur Jacksen. Pelatih asal Brasil ini tak hanya menyebut sosok Hansamu dan Gavin, tetapi juga untuk posisi lain yang mungkin di pertandingan berikutnya juga ditinggalkan pilar intinya yang absen karena berbagai kendala.

"Kami membangun tim ini dengan persiapan dan pertimbangan matang. Mulai pemilihan pemain hingga antisipasi jika ada kendala di perjalanan kompetisi. Kami utamakan kinerja tim secara global. Jika terjadi masalah permainan tak terganggu," jelas Jacksen.

Apalagi kemungkinan besar Hansamu dan Gavin akan sering meninggalkan Barito Putera demi tugas negara bersama Timnas Indonesia U-23. "Mereka akan fokus di timnas saat mendekati pergelaran Asian Games 2018. Jadi saya harus berpikir ke depan. Dandi Maulana dan Rony Beroperay main bagus," ujarnya.

Saat Barito Putera unggul 3-0, dia pun memberi kesempatan kepada Fajar Handika, TA Musafri, dan Bijahil Chalwa untuk merumput. "Saya harus kasih pemain lain tampil. Ini untuk menjaga sentuhan mereka, bila suatu saat tim ini membutuhkan tenaganya. Keseimbangan tim juga bisa terjaga kalau suatu saat ada masalah dengan pemain," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer