Sukses


Penundaan Duel Persija Vs Persib Murni Keputusan PT LIB

 

Jakarta - PT Liga Indonesia Bar (LIB), operator Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak telah memutuskan penundaan laga Persija Jakarta vs Persib Bandung hingga 30 Juni 2018. Bukan tanggal 3 Mei 2018 seperti yang sebelumnya diklaim Persija.

Klaim tersebut lahir berdasarkan rekomendasi Polda Metro Jaya dan Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK). Namun, PT LIB tidak memenuhi permintaan Persija karena Persib bakal bermain Melawan Madura United selang sehari kemudian.

Persija terancam tidak dapat menjamu Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 30 Juni mendatang. Pasalnya per 13 Mei, Inasgoc selaku panitia penyelenggara Asian Games 2018 telah memagari SUGBK dari kegiatan non-Asian Games, lantaran bakal dipersiapkan untuk upacara pembukaan.

Muncul kemungkinan partai penuh gengsi tersebut bakal dihelat di luar ibu kota. Berangkat dari dugaan itu, Persib akan menjadi pihak yang diuntungkan lantaran pertandingan ini berpotensi berlangsung di tempat netral.

"Oh bukan (permintaan Persib). Ini (keputusan) PT LIB murni. Kalau kita (ingin) tanggal 3 Mei di SUGBK karena rekomendasi polisi dan PPK GBK," ujar Direktur Utama Persija, I Gede Widiade.

2 dari 3 halaman

Dikatakan Takut

Ditundanya partai Persija kontra Persib karena Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan izin pertandingan. Mulanya, pertandingan ini terjadwal pada 28 April 2018, yang berdekatan dengan perayaan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei.

Dugaan lain muncul lantaran Persija tidak dapat diperkuat dua pemainnya, Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup mulai 27 April-3 Mei 2018. Gede menyanggah dianggap bernyali ciut karena sempat memindahkan partai ini pada 3 Mei supaya dapat memainkan kedua pemainnya tersebut.

"Saya dikatakan takut karena kehilangan dua pemain kita. Padahal, keduanya ada di Timnas Indonesia U-23 sampai tanggal 3 (Mei). Persija tanpa dua pemain itu tidak masalah," tutur Gede.

3 dari 3 halaman

Berupaya Bermain di SUGBK

Gede bakal berupaya untuk menghelat partai Persija melawan Persib di SUGBK. Koordinasi dengan pihak-pihak terkait akan dilakukannya.

"Kita akan usaha (komunikasi dengan Kemenpu PR dan Kemenpora)," imbuh Gede mengakhiri.

Sumber: www.liputan6.com

 

Video Populer

Foto Populer