Riko Simanjuntak Sabar Menantikan Panggilan Timnas Indonesia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 29 Apr 2018, 16:45 WIB
Diperbarui 29 Apr 2018, 16:45 WIB
AFC CUP 2018
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak saat melawan Johor Darul Ta’zim pada laga Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Persija Jakarta menang 4-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Bola.com, Jakarta - Permainan cemerlang Riko Simanjuntak bersama Persija Jakarta telah mengundang saran agar pemain asal Pematangsiantar itu dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Riko Simanjuntak pun mengaku dirinya sabar menantikan kemungkinan membela Timnas Indonesia.

Hingga sejauh ini Riko Simanjuntak sudah mengemas satu gol dan tiga assist untuk Persija di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Sementara di level Piala AFC, Riko sejauh ini sudah memberikan lima assist untuk rekan-rekan setimnya, terutama Marko Simic.

Tidak hanya assist yang luar biasa untuk teman-temannya, Riko Simanjuntak kerap memperlihatkan permainan yang menyulitkan pemain bertahan tim lawan. Pemain bertubuh mungil itu mampu memperlihatkan kecepatan yang luar biasa, semangat pantang menyerah untuk merebut bola, dan tusukan yang luar biasa ke dalam area pertahanan lawan.

Anjuran agar Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memanggil Riko Simanjuntak pun disuarakan oleh banyak warganet di media sosial. Ketika ditanya mengenai kemungkinannya bermain bersama Tim Garuda, pemain berusia 26 tahun itu mengaku hanya akan terus bersabar hingga kesempatan itu datang.

"Saya bersabar saja semoga ada rezeki untuk bermain di Timnas Indonesia. Saya tentu ingin membela Timnas Indonesia karena saya juga warga negara Indonesia yang pasti punya keinginan besar bermain di tim nasional," ujar Riko Simanjuntak.

"Saya tidak tahu mengapa hingga saat ini belum ada panggilan, tapi pastinya Riko akan terus memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan sehingga ada penilaian positif dan panggilan untuk saya ke Timnas Indonesia bisa datang," lanjutnya.

Riko Simanjuntak memang merupakan andalan Persija di bawah asuhan Stefano Cugurra Teco. Selama Riko dalam kondisi fit, posisi sayap kanan dipastikan akan menjadi miliknya.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia