Gol Escobar Bikin PSIS Terkapar di Markas Perseru

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 29 Apr 2018, 16:08 WIB
Diperbarui 29 Apr 2018, 16:08 WIB
Perseru Serui
PSIS Semarang menelan kekalahan tipis 0-1 di kandang Perseru Serui. (PT LIB)

Bola.com, Kepulauan Yapen - Perseru Serui kembali meraih kemenangan pada laga pekan keenam Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak setelah mengalahkan PSIS Semarang di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Minggu (29/4/2018). Tim berjulukan Cendrawasih Oranye menang 1-0 lewat sepakan Silvio Escobar pada menit ke-71.

Dengan hasil itu, Perseru menjauh dari zona degradasi dan berada di posisi ke-11 klasemen sementara dengan 7 poin. Sedangkan PSIS turun ke zona merah dengan lima angka.

Sama-sama memburu kemenangan untuk mendongkrak posisi di klasemen, kedua tim justru bermain sangat hati-hati di awal babak pertama. Jalannya pertandingan banyak berkutat di lapangan tengah karena rapatnya penjagaan kedua tim.

Tak banyak peluang berarti yang diciptakan Perseru, baik melalui Silvio Escobar dan Yohanis Nabar. Hal yang sama terjadi di PSIS yang mengandalkan trio Komarudin, Bruno Silva, dan Hari Nur Yulianto di lini depan. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Tensi pertandingan meningkat di babak kedua. Jual beli serangan gencar dilakukan kedua tim dan Perseru akhirnya unggul pada menit ke-71.

Skema serangan apik yang dibangun anak-anak tuan rumah mampu dimaksimalkan Escobar. PSISberusaha mendapatkan gol penyama kedudukan, namun hingga laga bubar skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan.

Susunan pemain:

Perseru Serui: Samuel Reimas (kiper); Yamashita Kunihiro, Tony Roy Ayomi, Donny Monim, Indra Permana (belakang); Steven Imbiri, Makarius Suruan, Ronaldo Mesido (tengah); Jaelany Arey, Yohanis Nabar, Silvio Escobar (depan).

Pelatih: I Putu Gede Dwi Santoso

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra (kiper); Petar Planic, Haudi Abdillah, Gilang Ginarsa, Safrudin Tahar (belakang); Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho (tengah); Komarodin, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva (depan).

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese