Sukses


Kalah Jumlah Pemain, Mitra Kukar Bungkam Persebaya

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1, pada keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (29/4/2018). Kemenangan tersebut sangat istimewa, karena Mitra Kukar menang dengan hanya 10 pemain.

Mitra Kukar membuka keunggulan pada menit ke-35 melalui gol sang striker, Fernando Rodriguez Ortega. Berawal dari umpan silang Dedi Hartono dari sisi kanan, Fernando Rodriguez menyambar bola dengan tembakan first time yang tak mampu dihalau Miswar Saputra.

Serangan demi serangan dilakukan kedua tim selama 10 menit terakhir babak pertama. Namun, keunggulan satu gol untuk tim tuan rumah tetap bertahan.

Dalam waktu cepat Persebaya membuat perubahan di babak kedua. Kedudukan kembali imbang 1-1 saat babak kedua baru berjalan dua menit melalui gol Sidik Saimima. Ia memanfaatkan umpan sepak pojok Oktafianus Fernando, Sidik Saimima menanduk bola yang tak mampu dihalau kiper Mitra Kukar, Geri Mandagi.

Namun, Mitra Kukar berhasil kembali unggul pada menit ke-55 melalui gol kedua Fernando Rodriguez. Berawal dari pergerakan Arif Suyono yang menerima umpan terobosan dan tidak terjebak offside. Arif Suyono bertindak 'bijak' dengan mengirim umpan matang ke Fernando Rodriguez, meski sebenarnya ia punya kans merobek jala Persebaya Surabaya.

Dalam posisi unggul, Mitra Kukar harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-66. Arif Suyono, mendapatkan kartu merah dari wasit lantaran terlihat menendang dan memukul pemain Persebaya, Abu Rizal Maulana.

Kalah jumlah pemain tak membuat Mitra Kukar patah semangat. Tim tuan rumah justru menambah keunggulan pada menit ke-89 melalui gol Dedy Hartono. Berawal dari umpan panjang Bayu Pradana, Dedy langsung berlari di antara bek Persebaya yang menganggap dirinya berada di posisi offside.

Namun, asisten wasit tak mengangkat bendera, Dedy Hartono terus berlari dan berhadapan dengan kiper Persebaya, Miswar Saputra. Dengan mudah pemain Mitra Kukar itu menambah keunggulan menjadi 3-1.

Mitra Kukar berhasil memastikan kemenangan keduanya sepanjang Liga 1 2018 pada pekan keenam. Kemenangan ini membawa Naga Mekes keluar dari zona degradasi dan melesat hingga ke peringkat ke-10 dalam klasemen sementara Liga 1 2018. Sementara itu, bagi Persebaya kekalahan ini membawa mereka turun ke peringkat kedelapan dalam klasemen Liga 1 2018.

Susunan pemain:

Mitra Kukar (3-4-3): Gerri Mandagi (kiper); Dedy Gusmawan, Mauricio Leal, Wiganda Pradika (belakang); Bayu Pradana, Danny Guthrie, Dedy Hartono, Rifan Nahumarury (tengah); Anindito Wahyu, Rendy Siregar, Fernando Rodriguez Ortega (depan)

Pelatih: Rafael Berges Marin

Persebaya (3-4-3): Miswar Saputra (kiper); Andri Muladi, Fandry Imbiri, Moch Irvan Febrianto (belakang); Abu Rizal Maulana, Sidik Saimimma, Nelson Alom, Robertino Pugliara (tengah); Oktafianus Fernando, Ferinando Pahabol, David da Silva (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Video Populer

Foto Populer