Semen Padang Bidik Kemenangan pada Dua Laga Kandang

Oleh Arya Sikumbang pada 29 Apr 2018, 18:45 WIB
Semen Padang

Bola.com, Padang - Setelah mengawali dua pertandingan awal Liga 2 di kandang lawan, masing-masing kalah 3-0 atas Persis Solo dan menang 1-2 dari PSIR Rembang beberapa waktu lalu, berikutnya Semen Padang bakal melakoni dua laga kandang secara beruntun.

Partai kandang pertama, menjamu Persita Tangerang, Jumat (4/5/2018). Setelah itu menghadapi Persika Karawang, Rabu (9/5/2018) di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Pada dua laga di hadapan publik sendiri itu, Semen Padang membidik kemenangan. Selain motivasi tim yang sedang tinggi-tingginya setelah mempermalukan PSIR, dukungan supoter tentunya mampu membakar semangat Hengki Ardiles dkk. pada pertandingan nanti.

Semen Padang sejatinya memiliki modal berharga saat bertemu Persita. Pasalnya, pada ujicoba beberapa waktu lalu, Kabau Sirah mampu menjinakkan Persita meski hanya dengan skor 1-0.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, saat ini anak asuhnya sudah terlepas dari beban berat di awal liga yang harus mengawali dua pertandingan di kandang lawan.

Menurutnya, kunci tiga poin dari PSIR kemarin adalah motivasi dan semangat juang yang semakin membaik usai dikalahkan Persis di laga awal.

“Anak-anak lebih bekerja keras, sabar dan tidak buru-buru mengejar ketertinggalan saat kita menghadapi PSIR. Pemain sangat sadar jika gol itu akan datang pada waktu yang tepat dan didukung dengan kerja keras seluruh pemain,” ungkap Syafrianto Rusli.