Sukses


2 Kali Jadi Penyelamat, Pelatih Perseru Memuji Silvio Escobar

Bola.com, Serui - Perseru untuk sementara bisa lepas dari zona merah degradasi di klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018.

Gol semata wayang dari Silvio Escobar memupus hasrat PSIS yang ingin mencuri poin pada laga pekan keenam di Stadion Marora Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Minggu (29/4/2018).

Ini kali kedua eks bomber PSM ini jadi pahlawan bagi Laskar Cenderawasih Jingga. Sebelumnya, pada lawatan pekan ketiga di Bali, gol Silvio Escobar memaksa Bali United bermain imbang 1-1.

Pelatih Perseru I Putu Gede Swi Santoso pun acung jempol atas peran dan kontribusi yang diberikan Silvio Escobar.

"Dua kali dia jadi pahlawan tim ini. Tak salah bila Silvio Escobar ditunjuk sebagai kapten tim. Peran dan tanggung jawabnya dilakukan dengan baik. Dia tak hanya jadi pemimpin, tapi juga motivator bagi rekan setimnya di saat permainan kami buntu," tutur I Putu Gede.

Apalagi duel melawan PSIS dianggap I Putu Gede tak ideal bagi pasukannya. Pasalnya, ada tiga pilar utama Perseru yang absen akibat cedera.

"Jika melihat hasil akhir dengan raihan tiga angka, saya sangat mensyukurinya. Apalagi kekuatan kami sangat timpang pada pertandingan tadi," ujar I Putu Gede.

Gara-gara ketimpangan tersebut, lanjut I Putu Gede, Perseru tampil sangat hati-hati. "Anak-anak tak bisa main lepas. Tampaknya beban harus menang membuat anak-anak jadi hati-hati dan takut salah," ucap I Putu Gede.

Video Populer

Foto Populer