Sukses


Persela Pesta Gol, Fahmi Al Ayyubi Bangga Cetak Gol Pembuka

Bola.com, Lamongan - Winger Persela Lamongan, Fahmi Al Ayyubi mampu menunjukkan kelasnya saat melawan PSMS Medan. Dia mencetak gol pembuka dalam kemenangan 4-1 di lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (29/4/2018). 

Gol itu diciptakannya pada menit kedua dengan cara yang cukup fantastis. Dia mencuri bola yang hendak dikuasai pemain PSMS, Jajang Sukmara. Dia pun langsung melewatinya dan melakukan tembakan ke tiang dekat PSMS di sudut sempit. 

Menariknya, Fahmi mengaku tidak berniat untuk melakukan aksi seperti itu. Dia mengandalkan insting yang dimilikinya sebagai seorang winger mengandalkan kelincahan mencari celah lawan. 

“Saya sangat bersyukur akhirnya bisa mencetak gol untuk Persela dan diberi kemenangan. Saya tidak ada niat untuk itu, pokoknya ngawur saja,” kata Fahmi seusai pertandingan.

Butuh sampai enam pekan di Liga 1 musim ini buat Fahmi untuk bisa menyumbang gol bagi Laskar Joko Tingkir. Dibanding musim lalu, dia membutuhkan waktu yang lebih lama. 

Di Liga 1 2017, dia mencetak gol perdana saat melawan Madura United di pekan kedua. Saat itu, Persela membenamkan Madura United dua gol tanpa balas. 

“Saya memang tidak terlalu berpikir untuk mencetak gol, karena tidak mungkin main gol langsung ada. Tadinya saya malah mau umpan (ke Diego Assi). Tapi, saya melihat peluang yang lebih besar untuk cetak gol sendiri,” imbuhnya.

Pelatih Persela, Aji Santoso pun sangat senang dengan penampilan impresif Fahmi. Dia merasa gol yang dicetak Fahmi membuka kran gol dan meningkatkan konfidensi pemain Persela. 

“Fahmi ini memang pemain yang bagus, namun dalam beberapa pertandingan belum bisa cetak gol. Saya sebenarnya tidak memberi instruksi cetak gol cepat. Tapi, saya ingin pemain menekan lawan dan rupanya lahir gol itu,” ungkap Aji.

Video Populer

Foto Populer