Sukses


Catatan Gol Terhenti, Thiago Furtuoso Tetap Senang Arema Lepas dari Juru Kunci

Bola.com, Malang - Arema FC sudah beranjak dari juru kunci klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Meski masih berada di zona degradasi,  pemain Arema sudah lega bisa memetik kemenangan perdana saat melawan Persipura Jayapura Jumat (27/4/2018)  dengan skor 3-1.

Termasuk striker Arema asal Brasil, Thiago Furtuoso. Dia melihat ada peningkatan mental setelah timnya menang. Namun, striker 30 tahun ini harus mengakhiri catatan selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir justru saat Arema menang melawan Persipura. 

“Saya memang tidak mencetak gol pertandingan kemarin. Tapi saya bisa membantu tim dengan memberikan asisst,” kata mantan pemain Madura United yang kini sudah mengoleksi tiga gol tersebut.

Furtuoso memberikan assist kepada Dedik Setiawan untuk mencetak gol kedua ke gawang Persipura. Posisinya sebagai targetman selalu mendapatkan kawalan banyak pemain belakang sehingga dia harus membuka ruang untuk memberikan umpan kepada rekannya yang lebih berpeluang mencetak gol.

“Terpenting kita bisa menang dulu. Setelah itu harus selalu tampil bagus di setiap pertandingan,” imbuhnya.

Furtuoso sebenarnya sempat mengalami cedera saat pertandingan melawan Madura United pekan sebelumnya. Dia agak hati-hati ketika pertandingan melawan Persipura.

Tapi pekan depan, dia berjanji kembali tampil garang. Meskipun lawan yang dihadapi adalah musuh bebuyutan Persebaya Surabaya (6/5/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo. “Kami tidak boleh kehilangan poin lagi untuk terus bisa diposisi klasemen yang bagus,” tegasnya.

Di Arema, Furtuoso mendapatkan kebebasan bermain. Meskipun posisi aslinya adalah targetman, tak jarang dia bermain melebar untuk menjemput bola dan memberikan ruang kepada pemain sayap seperti Dendi Santoso maupun Dedik Setiawan.

 

Video Populer

Foto Populer