Sukses


Joko Driyono Menegaskan Perseru Tetap Harus Berkandang di Serui Selama Ramadan

Bola.com, Palembang - Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driono, menegaskan Perseru Serui harus tetap melakoni pertandingan kandang di markas mereka, Stadion Marora, selama Bulan Ramadan.

PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi disebutnya tak akan lagi memberikan toleransi seperti halnya musim lalu.

Seperti diketahui, musim lalu, Perseru terkendala dengan fasilitas penerangan di Stadion Marora sehingga memindahkan laga kandang ke lain venue selama Bulan Ramadan. Selama bulan suci umat islam itu, pertandingan digelar malam hari.

Musim lalu, Perseru sempat memindahkan laga kandang ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Meski status mereka sebagai tuan rumah, Bali United yang merupakan "pemilik" Stadion I Wayan Dipta, akhirnya menjalani laga tandang rasa kandang.

Kekhawatiran perubahan markas ini dirasakan Sriwijaya FC, yang akan bersua Perseru pada laga tandang, di Bulan Ramadan ini.

"Kami tidak mau berandai-andai, namun Perseru tidak boleh pindah kandang saat Ramadan nanti. Soal penerangan, mereka harus menyiapkan sesuai regulasi," tegas Joko Driyono di Palembang, Senin (30/4/2018).

Pernyataan Joko Driyono ini disambut baik manajemen Sriwijaya FC, yang berharap tidak ada perubahan secara mendadak.

"Perjalanan ke Papua perlu persiapan yang lebih lama ketimbang daerah lain, misalnya dari sisi akomodasi atau transportasi. Jangan sampai nanti kami sudah memesan tiket, namun batal karena dipindahkan ke daerah lain," ujar asisten manajer Sriwijaya FC, Ahmad Haris.

Video Populer

Foto Populer