Sukses


Pelatih Persib Bandung Angkat Bicara soal Mundurnya Herrie Setiawan

Bola.com, Bandung - Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengaku tak tahu alasan Herrie Setiawan mundur sebagai asisten pelatih Maung Bandung. Padahal kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak baru berjalan beberapa pertandingan.

Ia menegaskan bahwa keputusan Jose sapaan akrab Herrie hanya sebatas antara manajemen dan Herrie Setiawan. "Saya tidak tahu karena dia sudah berbicara dengan manajemen jadi silakan tanya saja ke manajemen," ujar Gomez setelah memimpin sesi latihan sore anak asuhnya di lapangam Sport Arcamanik, Bandung, Senin (30/4/2018).

Meski demikian pelatih asal Argentina ini tidak mempermasalahkan berkurangnya asisten pelatih di bawah nakhodanya. Menurutnya, kepergian Herrie tak akan mengganggu persiapan tim dalam mengarungi musim 2018. 

"Tidak masalah, bagi kami dalam sepak bola harus terus berjalan dan terus melanjutkan kerja yang sudah dimulai. Sekali lagi saya tidak tahu apa masalahnya karena untuk kasus ini harus tanya pada manajemen seperti yang sudah saya katakan tadi," ucap Gomez.

"Di sini yang penting adalah pemain. Mungkin untuk asisten, pelatih, oke penting juga tapi yang lebih penting adalah pemain," papar eks asisten pelatih Valencia dan Inter Milan ini.

Seperti diketahui, Herrie Setiawan memutuskan mundur sebagai asisten pelatih Persib Bandung sejak Kamis (26/4/2018). Dia beralasan ingin fokus menjadi PNS di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bandung. "Dengan berat hati saya harus mengorbankan salah satu dan saya pilih fokus jadi PNS saja," jelas Herrie.

Video Populer

Foto Populer