Sukses


Kalah dari PS Tira, Pelatih Bali United Akui Timnya Kecolongan

Bola.com, Bantul - Pelatih Bali United, Widodo C Putro, mengakui timnya kecolongan saat kalah 1-2 dari PS Tira pada lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/4/2018). 

Pada pertandingan itu, PS Tira unggul lebih dulu. Umpan dari Gustavo Lopez tidak disia-siakan Wawan Febrianto pada menit ke-34. Namun, skor 1-0 hanya bertahan satu menit.

Bali United menyamakan kedudukan lewat sontekan Stefano Lilipaly setelah menerima umpan dari Nick van der Velden. Gol kemenangan PS Tira dicetak Gustavo Lopez pada menit ke-81 melalui eksekusi bola mati. 

''Selamat atas kemenangan PS Tira. Kami sudah instruksikan ke pemain untuk tidak membuat pelanggaran di depan kotak penalti. Sudah antisipasi, tetapi lawan bisa mencetak gol lewat situasi itu,'' kata Widodo C Putro setelah pertandingan.

Menurutnya, terjadinya pelanggaran tak lepas dari fokus dan konsentrasi yang menurun. Dirinya juga menyoroti buruknya penyelesaian akhir yang dilakukan lini depan Bali United.

Menurut Widodo, timnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, baik pada babak pertama maupun kedua. Namun sayang peluang yang ada gagal dimaksimalkan para pemain Serdadu Tridatu.

''Justru lawan yang mengandalkan serangan balik mampu memaksimalkan peluang untuk menang. Namun apapun hasilnya, saya tetap mengapresiasi kerja keras pemain,'' ucap dia.

Hal senada juga diungkapkan kapten Bali United, Fadil Sausu. "Kami kehilangan fokus sehingga lawan bisa memaksimalkan peluang termasuk dari bola mati. Selamat atas kemenangan PS Tira, dan semoga kami bisa menang di pertandingan berikutnya,'' tegas Fadil.

Video Populer

Foto Populer